Renungan Harian Kristen Yesaya 6 : 8

Renungan Harian Kristen Hari Ini - Yesaya 6 : 8
Renungan Harian Kristen – Yesaya 6 : 8

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Tuhan memberikan talenta untuk kita, agar kita dapat menjadi berkat bagi orang lain. Kita harus kembangkan talenta tersebut untuk kita dan menjadi berkat untuk orang lain. jangan pernah sia-siakan talenta yang Tuhan beri pada kita. Sebelum kita beristirahat tidur jangan lupa untuk berdoa yah, selalu bersyukur dan simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Yesaya 6 : 8 – Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku; “Ini aku, utuslah aku!”

Renungan Harian

David Livingstone, seorang misionaris di Afrika, ia menulis doanya di buku hariannya sebagai berikut, “Tuhan, utus aku ke mana saja, tetapi sertailah aku, letakkan beban apa saja atasku, tetapi topanglah aku, putuskan ikatan apa saja daripadaku, kecuali ikatan yang mengikatku kepada pelayanan-Mu dan kepada hati-Mu”. Selama pelayanannya di Afrika, dua juta orang mengenal Kristus, dia dicintai orang Afrika dan meninggal disana. Sebenarnya, setiap orang percaya mendapat amanat agung, untuk menjadikan semua bangsa murid Kristus, namun banyak dari kita berkata, kita tidak memiliki kemampuan, ketika disuruh memimpin doa saja, banyak orang tidak mau dan merasa tidak bisa.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Roma 12 : 2

Sama seperti Musa ketika diutus Tuhan untuk membawa bangsanya keluar dari Mesir, dia berkata, siapakah aku ini, aku tidak pandai bicara, sebab aku berat mulut dan berat lidah. Ketika Yesaya mendapat panggilan Tuhan, Yesaya langsung menyatakan kesiapannya tanpa memandang kemampuannya, dia berkata, ”Ini aku, utuslah aku”. Tuhan mau kita memiliki kemauan menjawab panggilan-Nya, Dia yang akan memampukan kita dalam menjalankan amanat agung-Nya, Dia berjanji akan menyertai kita sampai kepada akhir zaman.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Mazmur 90 : 12

Tuhan memanggil kita bukan hanya untuk menjadi rohaniawan, tetapi juga apapun profesi yang kita kerjakan sesuai talenta kita, kita bisa menjadi saksi, membawa orang lain untuk mengenal keselamatan yang dari Tuhan Yesus Kristus, agar mereka tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Kita sudah dipilih, diselamatkan oleh kematian Kristus di atas kayu salib, sebagai tanggung jawab kita, kita harus menjadi saluran berkat, saksi bagi orang lain disekeliling kita. Ini aku Tuhan, utuslah aku!




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Bersyukurlah

Dinyanyikan oleh: JPCC Worship

Lirik

Na-na-na-na-na-na
Na-na-na-na-na-na
Na-na-na-na-na-na-na (yeah, yeah, yeah, yeah)
Na-na-na-na-na-na
Na-na-na-na-na-na
Na-na-na-na-na-na-na
Haleluya, ku memuji-Mu, Tuhan
Kar’na kasih-Mu tak berkesudahan
Biar yang bernafas memuji Sang Raja
Di atas gunung dan di dalam samudra (semua)
Tanganku kuangkat pada-Mu
Mensyukuri rahmat yang Kau b’ri (kakiku)
Kakiku melompat bagi-Mu
S’bab rahmat-Mu baru s’tiap pagi (semuanya)
Reff:
Bersyukurlah kepada Tuhan
Sebab Ia baik, sebab Ia baik
Bahwasanya untuk s’lamanya
Kasih setia-Nya, kasih setia-Nya
Na-na-na-na-na-na
Na-na-na-na-na-na
Na-na-na-na-na-na-na

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Terima Tuhan Yesus Kristus atas talenta yang Engkau berikan pada kami. Pakai kami sebagai alatMu, untuk kami menjadi berkat bagi banyak orang. Biarlah namaMu tergaung di seluruh penjuru bumi. Biarlah namaMu di tinggikan ya Yesus. Biarlah semuanya mengenal Engaku dan menyembah Engkau Bapa. Karena Engkau adalah Tuhan yang hidup, Tuhan yang ajaib. Cinta dan kasih setiamu tidak dapat tergantikan oleh apapun. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top