Renungan Harian Kristen Roma 12 : 2

Renungan Harian Kristen Hari Ini 22 Mei 2022 - Roma 12 : 2
Renungan Harian Kristen – Roma 12 : 2

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Semoga keadaan kita sehat-sehat selalu yah, setelah berkaktifitas dari pagi hari, saatnya kita berkumpul bersama keluarga tercinta sambil beristirahat. Dalam hari-hari kita haruslah semakin hari semakin menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Kita harus menjadi perubahan dalam setiap aspek kehidupan ini. Yuk kita sama-sama simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Roma 12 : 2 – Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna

Renungan Harian

Di dunia ini tidak ada yang tidak berubah, kecuali perubahan itu sendiri. Orang percaya juga diminta untuk berubah menjadi serupa dengan Kristus, hidup kita tidak sama lagi dengan yang dulu, Paulus mengatakan bahwa siapa yang ada dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru. Sebagai ciptaan baru, itu artinya kita mengalami perubahan atau transformasi secara menyeluruh atau radikal. Steven Furtick, seorang hamba Tuhan, juga penulis lagu, mengatakan, beriman tidak selalu berarti Tuhan merubah situasi untuk menyesuaikan dengan keinginan atau doa kita, melainkan seringkali itu berarti Dia mau mengubah kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Mazmur 90 : 12

Jika kita orang percaya tidak mengalami perubahan seperti yang dikatakan Paulus, maka kita akan mengalami kematian secara rohani. Perubahan memerlukan bukti nyata, bukan hanya di mulut saja, apa yang kita lakukan dapat dilihat orang lain sehingga menjadi kesaksian yang baik untuk mereka mengenal dan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Firman Tuhan dalam kitab Amsal berkata, ”Biarlah orang lain memuji engkau dan bukan mulutmu, orang yang tidak kaukenal dan bukan bibirmu sendiri”, dengan kata lain, jangan memuji diri kita sendiri karena apa yang kita lakukan, tetapi biarlah orang lain yang melihat perbuatan kita yang memuliakan Bapa kita yang di sorga.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 2 Timotius 3 : 16

Hidup adalah perubahan! Kita adalah manusia baru yang sudah diubahkan oleh Roh Kudus, jangan lagi hidup seperti orang yang tidak mengenal Kristus. Kita adalah manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya. Hanya Roh Kudus yang memampukan kita untuk berubah sehingga hidup kita menjadi baru, menjadi ciptaan baru, manusia tidak akan mampu mengubah dirinya sendiri dengan kekuatan dan kemampuannya.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Kau Ubahkan Hidupku

Dinyanyikan oleh: Frangky Sihombing

Lirik

Sungguh Kau mempesona
S’gala perbuatanMu
Hapuskan raguku

Kau buktikan kasihMu
Mati bagiku
Hapuskan dosaku

Reff:
Kau ubahkan hidupku
Semua menjadi baru
S’karang ku bersuka
Di dalamMu Yesusku

Kau jagai hidupku
Melangkah di jalanMu
Sampai kuterima mahkota kehidupkanku

Ohh ohh ohh la la la la la la
Ohh ohh ohh la la la la la
Sampai kuterima mahkota kehidupkanku

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bawa kami kedalam hadiratMu Bapa. Ubahkan kami agar menjadi yang lebih baik lagi dari hari-hari kemarin. Kami percaya Bapa, Engkau selalu memeluk kami. Engkau tidak akan pernah membiarkan kami sampai jatuh tergeletak. Kami ingin selalu bersukut denganMu Yesus. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top