Renungan Harian Kristen Mazmur 90 : 12

Renungan Harian Kristen Hari Ini 21 Mei 2022 - Mazmur 90 : 12
Renungan Harian Kristen – Mazmur 90 : 12

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat sore menjelang malam semuanya. Semoga semuanya merasakan kebahagian ya pada hari ini. Siapa yang mau panjang umur? Pastinya kita semua ingin panjang umur ya. Dengan bertambahnya usia kita, kita harusnya semakin bijak, semakin ingin dekat dengan Tuhan Yesus, dan tentunya iman kita pun harus semakin besar. Jadi usia semakin bertambah, imanpun semakin bertumbuh. Tak bosan-bosannya kita untuk saling mengingatkan satu dengan yang lainnya, agar kita jangan pernah lupa unutk berdoa dan selalu bersyukur. Yuk kita sama-sama simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 90 : 12 – Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana

Renungan Harian

Hampir semua orang ingin panjang umur, hidup sehat dan memiliki kehidupan yang baik. Bertambahnya umur tidak secara otomatis seseorang menjadi lebih bijak, banyak juga yang justru semakin seperti kanak-kanak dan semakin egois. Bertambah umur sebenarnya di saat yang sama secara otomatis berkurang waktu hidup di dunia ini, ini adalah paradoks. Dalam melewati hari-hari, seringkali kita terjebak dalam rutinitas, kesibukan, sampai-sampai kita tidak bijaksana memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita di dunia ini, seharusnya kita memaknai hidup ini sebagai anugerah Tuhan. Martin Luther berkata, pertanyaan penting dan mendesak dalam hidup kita adalah, apakah yang telah kita lakukan untuk orang lain?.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 2 Timotius 3 : 16

Dengan kata lain, sudahkah hidup kita bermakna dan berdampak positif bagi orang lain? Alm.Pdt Bigman Sirait pernah mengatakan, jika kita tidak pernah menghitung hari-hari kita, bagaimana mungkin kita bisa menjadi bijaksana menjalani sisa-sisa hidup? Untuk itu ada sebuah pujian yang juga menjadi doa kita, ajarku mengerti segala rencana-Mu, ajarku berharap hanya pada-Mu. Kebergantungan kita kepada Tuhan Yesus harusnya semakin bertambah dengan bertambahnya usia kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Roma 12 : 18

Hidup adalah anugerah, ketika Tuhan masih mempercayakan kita bertambah usia, kita patut bersyukur atau karunia yang Dia anugerahkan, bijaksanalah dalam mengisi hari-hari kita ke depan, isilah kehidupan ini dengan melakukan kehendak Tuhan
Tentunya kita juga ingin seperti yang Daud katakan, ”Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa”




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Ajar Kami Tuhan

Dinyanyikan oleh: Robert feat Lea Sutanto

Lirik

Ajar kami Tuhan
Menghitung hari-hari
Agar kami beroleh hati bijaksana

Ajar kami Bapa
Hidup dalam jalan-Mu
Agar semua rencana-Mu digenapi

Reff:

Mulialah nama-Mu Tuhan
Dan ajaib jalan-Mu
Pimpin kami di setiap waktu

Besar setia-Mu Tuhan
Agunglah karya-Mu
Yesus kami bersyukur pada-Mu

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus kami ingin menjadi yang lebih baik lagi dari hari kemarin. Biarlah dalam hari-hari kami, kami menjadi terang bagi orang lain. Ajari kami Tuhan Yesus Kristus, agar menjadi yang lebih bijaksana lagi, baik itu dari perkataan, pikiran, perbuatan dan hati kami. Biarlah ya Bapa, kehendakMu yang terjadi. Kami percaya, rancanganMu dalam hidup kami, adalah rancangan yang baik, bukan rancangan yang buruk. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top