Renungan Harian Kristen Roma 12 : 18

Renungan Harian Kristen Hari Ini 18 Mei 2022 - Roma 12 : 18
Renungan Harian Kristen – Roma 12 : 18

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Semoga pada siang hari ini kita menjalankan pekerjaan dan aktifitas kita dengan baik ya. Hidup dalam pertengkaran dan menjelek-jelekkan orang lain itu tidak enak dan tidak baik ya. Tentunya kita harus selalu sadar bahwa kitapun tidak sempurna. Jadi jangan pernah kita saling menjelekkan dan hidup dalam pertengkaran dengan siapapun juga. Yuk kita sama-sama simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Roma 12 : 18 – Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang

Renungan Harian

Soal jelek menjelekkan orang lain merupakan hal biasa di dunia sekuler, bahkan saling menghujat, namun akhir-akhir ini di dunia maya, soal saling jelek menjelekkan juga terjadi di dunia rohani. Hamba Tuhan yang satu merasa lebih benar dari yang lain dan menjelekkan yang dianggap salah. Kita juga melihat berapa banyak hamba Tuhan yang berselisih satu sama lain, lalu keluar dari gereja itu dan mendirikan gereja yang baru atau pindah sinode atau bahkan mendirikan sinode baru. Dan bukan hanya itu, jemaatnya pun ikut ke gereja yang hamba Tuhan itu dirikan. Ironisnya lagi, ada yang berselisih hingga saling membenci dan tidak menyapa satu sama lainnya.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Matius 14 : 30

Tuhan Yesus mengecam kebiasaan mencela kesalahan orang lain, apalagi menjelek-jelekkan, sementara dia sendiri tidak sadar akan kesalahannya sendiri dan ini adalah awal perselisihan dan pertengkaran. Sebagai orang percaya, kita diminta untuk tidak menghakimi orang lain, kita justru diminta untuk introspeksi diri dan menjadi pembawa damai. Firman Tuhan berkata, ”Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 16 Mei 2022

Firman Tuhan dalam kitab Ibrani menasehatkan agar kita berusaha hidup damai dengan semua orang. Pujian ini mengingatkan kita agar dalam kebencian, jadikanlah kita pembawa cinta kasih, dalam penghinaan, jadikanlah aku pembawa pengampunan, dalam perselisihan, jadilanlah aku pembawa kerukunan. Jadilah pembawa damai, jangan pembawa perselisihan, apalagi pembawa kerusuhan.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Pembawa DamaiMu

Dinyanyikan oleh: Gabriel Harvianto & Lea Simanjuntak

Lirik

Tuhan jadikanlah aku pembawa damaiMu
Dalam kebencian jadikanlah aku pembawa cinta kasih
Dalam penghinaan jadikanlah aku pembawa pengampunan
Dalam perselisihan jadikanlah aku pembawa kerukunan

Tuhan jadikanlah aku pembawa damaiMu
Dalam kesesatan jadikanlah aku pembawa kebenaran
Dalam kebimbangan jadikanlah aku pembawa kepastian
Dalam kesedihan jadikanlah aku pembawa sukacita

Reff:

Tuhan kuatkanlah kami
Untuk mampu memahami, lebih daripada kami dipahami
Untuk mampu menghibur, lebih daripada dihibur
Untuk mengasihi lebih daripada kami dikasihi

Dengan memberi
Kami menerima
Dengan mengampuni
Kami juga diampuni
Dengan menyangkal diri
Kami temukan hidup baru
Dengan mati suci
Kami dilahirkan dalam hidup kekal

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bapa, bawa kami ke dalam hadiratMu. Pimpin kami dalam di dalam perjalanan kehidupan ini. Jauhkanlah kami dari yang jahat. Jauhi kami dari perselisihan, pertengkaran. Biarlah kami menjadi terang bagi sesama dan orang-orang di sekitar kami. Pakai kamu menjadi alatMu untuk menjadi terang dalam dunia ini. Jauhkanlah kami dari pikiran-pikiran jahat dan pikiran-pikiran negatif. Terima kasih Tuhan Yesus, Engkau sangat dan teramat baik. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top