Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 Mei 2022 - Efesus 3 : 18
Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 Mei 2022 – Efesus 3 : 18

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Ingat selalu ya, untuk selalu berdoa dan bersyukur kepada Yesus. Karena Ia sangat dan termat baik bagi kita. Ia tidak pernah meninggalkan kita. Mau kita susah atau senang, Ia selalu ada. Cinta kasihnya tidak dapat tergantikan oleh apapun. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Efesus 3 : 18 – Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus

Renungan Harian

Ada peribahasa yang mengatakan bahwa kasih ibu sepanjang masa dan kasih anak sepanjang galah, yang menggambarkan betapa besar kasih seorang ibu terhadap anak-anaknya, tak terukur dan tak terhingga, namun di sisi lain kita juga menyadari bahwa dalam realitanya kasih manusia ada batasnya, termasuk kasih ibu. Bukankah kita juga mendengar adanya seorang ibu yang membuang bayinya, ada lagi ibu yang menyiksa anaknya, karena kemungkinan dalam keadaan stress.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 15 Mei 2022

Berbeda sekali dengan kasih Tuhan terhadap kita, kasih-Nya tidak terbatas, selalu baru setiap pagi, Paulus menggambarkan kasih Tuhan itu lebar, panjang, tinggi dan dalam, tidak terukur, tidak terhingga, tak terbilang. Pujian ini mengatakan bahwa kasih Tuhan itu lebih tinggi dari bintang dan lebih tinggi dari lautan. Kalau kita bertanya, seberapa besar kasih Tuhan terhadap kita? Maka kita bisa melihat pengorbanan Kristus di kayu salib. Dia rela mati di kayu salib untuk menebus hukuman atas dosa-dosa kita, supaya kita tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Dia juga memelihara hidup kita dan Tuhan juga memberikan masa depan yang penuh harapan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 14 Mei 2022

Pemazmur berkata, ”Sebab kasih setia-Mu dibangun untuk selama-lamanya; kesetiaan-Mu tegak seperti langit”. Kasih Tuhan bagi kita tak pernah berubah meskipun kita selalu berubah. Kasih-Nya sempurna adanya dan tidak bersyarat, berbeda dengan kasih manusia yang sering menuntut balasan atau persyaratan, firman Tuhan berkata, ”kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita”.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Kasih Allah Tak Terbilang

Dinyanyikan oleh: Charles Simbolon ft. Rany Simbolon

Lirik

Kasih Allah tak terbilang
Lidah tak dapat uraikan
Lebih tinggi dari bintang
Lebih dalam dari lautan

Reff:
Yang berdosa diselamatkan
Oleh kurban Yesus
Yang tersesat didamaikan
Bersihlah dosanya

Oh kasih Allah yang limpah
Tak dapat diduga
Kasih yang kekal selamanya
Jadi Nyanyian surga

 

Pabila tiba waktunya
Kerajaan dunia tlah jatuh
Pabila orang durhaka
Bersumpah dan gunung batu

Reff

Kasih Allah tetap tahan
Tak akan berubah
Rahmat besar yang slamatkan
Jadi nyanyian surga

Oh kasih Allah yang limpah
Tak dapat diduga
Kasih yang kekal selamanya
Jadi nyanyian surga

 

Jikapun laut penuh tinta
Dan langit menjadi kertas
Rumput-rumput jadi pena
Dan orang skalian penulis

Reff
Menuliskan kasih Tuhan
Akan kering lautan
Langit tak dapat muatkan
Sgenap Kasih Tuhan

Oh kasih Allah yang limpah
Tak dapat diduga
Kasih yang kekal selamanya
Jadi nyanyian surga

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus terima kasih Engakau sudah rela menderita dan mati di atas kayu salib untuk menebus dosa kami. Terima kasih Bapa, atas cinta dan kasih setiaMu kepada kami. KebaikanMu pada kami tidak dapat tergantikan oleh apapun. Sungguh Engkau sangat dan teramat baik. Engkau Tuhan yang hebat dan ajaib. Tuhan yang hidup dan setia. Biar bumi ini penuh dengan kemulianMu. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top