Renungan Harian Kristen Hari Ini 15 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 15 Mei 2022 - Kejadian 12 : 3b
Renungan Harian Kristen Hari Ini 15 Mei 2022 – Kejadian 12 : 3b

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bersyukur yah. Kita harus selalu menjadi terang dalam kegelapan. Yang makasudnya adalah, kita menjadi sesuatu yang baik, menjad suatu berkat bagi orang lain dan orang-orang di sekitar kita. Jangan samapi kita malah menjadi sebaliknya. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Kejadian 12 : 3b – Dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat

Renungan Harian

Tuhan menciptakan kita dengan suatu alasan dan tujuan berdasarkan rancangan Tuhan, kita dipanggil untuk menjadi berkat. Tuhan Yesus sendiri berkata bahwa kita adalah terang dan garam dunia, yang berarti hidup kita, keberadaan kita menerangi mereka yang dalam kegelapan, kehadiran kita membawa rasa, kehadiran kita membuat orang merasakan kasih Kristus. Nilai hidup kita sebenarnya bukan dinilai dari berapa kekayaan yang kita miliki, seberapa tinggi kepandaian kita, seberapa luas jejaring sosial kita, tetapi nilai hidup kita dilihat dari seberapa banyak yang kita lakukan berguna menolong orang lain, mengarahkan hidupnya dan membawanya mengenal Kristus.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 14 Mei 2022

Tuhan memanggil Abram bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan untuk menjadi berkat bagi orang lain, bagi semua kaum di bumi. Demikianlah seharusnya, hidup kita bukanlah untuk diri kita sendiri, melainkan kita diminta menjadi saluran berkat Tuhan, menyampaikan kabar baik tentang keselamatan, menolong sesama yang memerlukan pertolongan, membawa damai di manapun kita berada. Hidup kita harus memberi dampak positif bagi orang lain, baik melalui perkataan, pemikiran maupun setiap tingkah laku kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 13 Mei 2022

Tuhan Yesus berkata, ”Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga”. Kalau hidup kita malah memberi dampak negatif bagi sekeliling kita, maka hidup kita seperti garam yang tidak asin lagi, tidak ada gunanya selain dibuang dan diinjak orang.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Jadikan Aku Saluran BerkatMu

Dinyanyikan oleh: Djohan Handojo ft. Betty Handojo

Lirik

Tuhan Kaulah, sumber hidupku
Dengan beriman, kubersandar FirmanMu

Tuhan Kaulah, Sumber kuatku
Brilah berkatMu, AnugerahMu
Berlimpah

Reff: 

Tuhanku, ya Allahku
Kau layakkan aku
Terima berkatMu

Yesusku, ya Allahku
Jadikanlah aku
Saluran berkatMu

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Pakai kami ya Bapa, untuk menjadi alatMu. Agar kami dapat menjadi saluran berkat bagi orang-orang yang ada di sekitar kami dan yang lainnya. Pakai kami Bapa, untuk selalu memuliakan namaMu. Pakai kami untuk menjadi terang di dalam kehidupan ini. Kami ingin lebih lagi mengasihi sesama kami. Ampuni kesalahan dan dosa kami Bapa, terkadang kami menjadi yang tidak baik bagi orang-orang di sekitar kami. Terkadang kami menjadi sesuatu yang negatif bagi orang lain. Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top