Renungan Harian Kristen 2 Timotius 3 : 16

Renungan Harian Kristen Hari Ini 19 Mei 2022 - 2 Timotius 3 : 16
Renungan Harian Kristen – 2 Timotius 3 : 16

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Semoga semuanya merasakan kebahagian ya pada hari ini, setelah kita sudah melakukan pekerjaan kita. Firman Tuhan adalah makanan untuk rohani kita. Yang artinya sangat penting untuk asupan kita secara rohani. Agar apa? Agar kehidupan kita sesuai dengan yang Yesus mau. Agar hati kita menjadi damai, pikiran kita menjadi jernih tidak berfikir negatif, perkataan dan mulut kita mengucapkan berkat, bukan yang buruk. Perbuatan kita menjadi baik bukan yang jelek. Agar kita dapat menjalani kehidupan ini dengan baik. Dan masih banyak yang lainnya. Jadi jangan pernah sepelekan firman Tuhan. Dan jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa yah. Sambil beristirahat dengan keluarga tercinta, yuk kita sama-sama simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

2 Timotius 3 : 16 – Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran

Renungan Harian

Dwight L. Moody mengatakan bahwa firman Tuhan tidak diberikan sebagai informasi buat kita, melainkan untuk mentransformasi kita dari manusia lama menjadi manusia baru. Rasul Paulus menjelaskan bahwa orang yang telah diselamatkan karena iman kepada Kristus, bukan sekedar mengalami perbaikan, melainkan mengalami transformasi radikal dari gelap menjadi terang. Dalam kitab Ibrani dikatakan, ”Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum, ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Roma 12 : 18

Paulus yang sebelumnya bernama Saulus adalah penganiaya orang Kristen, namun setelah perjumpaannya dengan Kristus, dia mengalami perubahan radikal, dia menjadi pemberita Injil yang militan dan dia mati sebagai martir, dipenggal kepalanya di Roma oleh kaisar Nero. Paulus meminta kita untuk berubah oleh pembaharuan budi, supaya kita dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Kata berubahlah yang dipakai Paulus mengacu pada kata metamorfosa, yang berarti perubahan bentuk atau rupa.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Matius 14 : 30

Firman Tuhan yang merupakan pelita bagi kehidupan kita dan terang bagi jalan kita, seharusnya juga mengubah seluruh aspek kehidupan kita yang tidak sesuai dengan firman-Nya, sehingga kita menjadi manusia baru yang seturut dengan kehendak-Nya.
Hidup orang percaya harus mengalami transformasi agar terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: FirmanMu Pelita Bagi Kakiku

Dinyanyikan oleh: Victor Retraubun

Lirik

FirmanMu pelita bagi kakiku
Terang bagi jalanku
TirmanMu pelita bagi kakiku
Terang bagi jalanku

Reff:

Waktu ku bimbang
Dan hilang jalanku
Tetaplah Kau di sisiku

Dan tak’kan ku takut
Asal Kau di dekatku
Besertaku selamanya

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus kami ingin menjadi yang lebih baik lagi dari hari kemarin. Bawa kami selalu di dalam jalanMu. Kami percaya, di setiap langkah kami, Engkau selalu menyertai kami. Kami tak ingin jauh dariMu Bapa. Biarlah semua firman-firmanMu selalu menjadi pedoman hidup kami. Membuat hidup kami menjadi terarah. Pakai untuk jadi alatMu, agar kami menjadi terang dalam dunia ini. Kami percaya Bapa, Engkau selalu menyertai kami, kemanapun kami melangkahdan berapa. Dan dimanapun tempat itu kami injak, tempat itupun akan menjadi berkat bagi orang lain. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top