Renungan Harian Kristen Daniel 3 : 27

Renungan Harian Kristen - Daniel 3 : 27
Renungan Harian Kristen – Daniel 3 : 27

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Bagaimana keadaan hari ini? Semoga selalu baik-baik saja ya. Kita serahkan semua masalah, pergumulan kita dalam pekerjaan ataupun kehidupan sehari-hari,kepada Yesus. Percaya padaNya,  Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita. Dia akan selalu menyertai kita kemanapun kita melangkah. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Daniel 3 : 27 – Dan para wakil raja, para penguasa, para bupati dan para menteri raja datang berkumpul, mereka melihat, bahwa tubuh orang-orang ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa-apa, bahkan bau kebakaranpun tidak ada pada mereka

Renungan Harian

Alkitab menceritakan Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang tidak mau menyembah patung yang dibuat oleh raja Nebukadnezar dan sebagai konsekuensinya, mereka dicampakkan ke dalam perapian yang menyala-nyala, bahkan raja menyuruh supaya perapian itu dibuat tujuh kali lebih panas dari pada yang biasa. Namun, Sadrakh, Mesakh dan Abednego memiliki iman yang luar biasa, mereka berkata, ”Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu dan dari dalam tanganmu, ya raja”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Yesaya 6 : 8

Raja Nebukadnezar melihat ada empat orang dalam perapian tengah berjalan-jalan di tengah-tengah api, membuatnya menyadari bahwa Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego telah mengutus malaikat-Nya dan melepaskan ketiga orang itu yang menaruh percaya kepada-Nya. Sungguh luar biasa, Jika Tuhan turun tangan dan bertindak, sesulit apapun keadaan kita atau kita menghadapi situasi yang tidak ada jalan keluarnya selain kematian, bukan hanya soal kematian fisik, tetapi kematian karir, usaha, pekerjaan kita, maka pasti akan ada jalan keluar, pertolongan-Nya ajaib. Cara Tuhan menolong kita seringkali tidak dapat kita pahami, lihatlah bagaimana Ia menolong Daniel selamat dari gua singa, demikian juga Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang selamat dari perapian yang menyala-nyala.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Roma 12 : 2

Tuhan tidak pernah berjanji bahwa kalau percaya kepada-Nya, maka kita akan bebas dari masalah, kita akan imun terhadap penyakit, kita akan bebas dari kemiskinan, yang Tuhan janjikan adalah penyertaan-Nya dan pertolongan-Nya dalam setiap keadaan yang menghimpit kita. Pemazmur berkata, ”Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti”. Kita punya Allah yang luar biasa yang berkuasa memenuhi segala apa pun yang kita butuhkan.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: PertolonganMu

Dinyanyikan oleh: Citra Scholastika

Lirik

Hatiku tenang berada dekat-Mu
Kaulah jawaban hidupku
Hatiku tenang berada dekat-Mu
Kau yang plihara hidupku

Reff:

Pertolongan-Mu begitu ajaib
Kau t’lah memikat hatiku
Disaat aku tak sanggup lagi
Disitu tangan-Mu bekerja

Pertolongan-Mu begitu ajaib
Kau t’lah memikat hatiku
Kini mataku tertuju pada-Mu
Kurasakan kasih-Mu Tuhan

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Kami percaya padamu Yesus, Engkau Tuhan yang hidup, Tuhan yang ajaib. Engkau tidak akan pernah meninggalkan kami sampai jatuh tergeletak. TanganMu selalu menopang kami, menuntun kami kemanapun kami melangkah. Engkau selalu memeluk kami di dalam segala keadaan. Kami percaya ya Bapa, berkatMu melimpah akan kami. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top