Renungan Harian Kristen Filipi 4 : 13

Renungan Harian Kristen - Filipi 4 : 13
Renungan Harian Kristen – Filipi 4 : 13

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Bagaimana keadaan hari ini? Semoga selalu baik-baik saja ya. Kita serahkan semua masalah, pergumulan kita dalam pekerjaan ataupun kehidupan sehari-hari,kepada Yesus. Percaya padaNya,  Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita. Dia akan selalu menyertai kita kemanapun kita melangkah. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Filipi 4 : 13 – Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku

Renungan Harian

Ketika menuliskan kalimat ini kepada jemaat di Filipi, Paulus sedang berada di dalam penjara, namun dia justru memberi pesan yang menguatkan kepada jemaat di Filipi. Apa yang dia tuliskan, bukan sekedar teori, melainkan pengalaman hidupnya, perjalanan pelayanannya untuk Tuhan, dipenuhi dengan berbagai kesulitan, masalah bahkan penderitaan. ”Aku lebih banyak berjerih lelah, lebih sering di dalam penjara, didera di luar batas, kerap kali dalam bahaya maut, lima kali aku disesah orang Yahudi, setiap kali empat puluh kurang satu pukulan, tiga kali aku didera, satu kali aku dilempari dengan batu, tiga kali mengalami karam kapal, sehari semalam aku terkatung-katung di tengah laut, dalam perjalananku aku sering diancam bahaya banjir dan bahaya penyamun, bahaya dari pihak orang-orang Yahudi dan dari pihak orang-orang bukan Yahudi; bahaya di kota, bahaya di padang gurun, bahaya di tengah laut dan bahaya dari pihak saudara-saudara palsu”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Daniel 3 : 27

Membaca daftar kesulitan dan penderitaan Paulus, membuat kita mengerti bahwa dia dapat menanggung segala perkara karena Tuhan yang memberi kekuatan kepadanya. Paulus menggambarkan bahwa melayani Tuhan Yesus tidak pernah lepas dari pergumulan, kesulitan bahkan penderitaan, bagi Paulus yang penting adalah Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhnya, baik oleh hidupnya, maupun oleh kematiannya. Paulus dengan berani mengatakan, ”Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Yesaya 6 : 8

Mungkin saat ini kita dalam pergumulan, kita mengalami masalah besar dalam kesehatan kita, persoalan keuangan dan pekerjaan, problem keluarga, ingatlah pesan Paulus bahwa apapun yang kita alami, kita pasti dapat menanggungnya selama kita ada di dalam Kristus yang memberi kekuatan kepada kita. Kekuatan dari Tuhan memampukan kita menjadi saksi dan berkat bagi orang lain yang menyaksikan kehidupan kita.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Segala Perkara Dapat ku Tanggung

Dinyanyikan oleh: Sound of Praise

Lirik

Penolong yang selalu setia
Memenuhi keperluanku
Tak pernah Dia mengecewakan
Yesusku tak pernah gagal

Reff:
Segala perkara dapat kutanggung
Di dalam Dia yang memberi kekuatan
Tuhan Yesus penolong dan sahabat
Tetap percaya Tuhan setia

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Kami serahkan semua segala pergumulan, permasalah, perkara yang kami hadapi di dalam semua aspek kehidupan kami ke dalam tanganMu ya Bapa. Kami percaya kami menang dalam segala perkara. Karena kami lebih dari pemenang. Engkau menjadikan kami kepala bukan ekor. Engkau menjadikan kami naik bukan turun. Tidak ada yang mustahil bagiMu ya Bapa, karena Engkau Tuhan yang ajaib, Tuhan yang hidup dan benteng kehidupan kami. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top