Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 9

Renungan Harian Kristen - Kisah Para Rasul 1 : 9
Renungan Harian Kristen – Kisah Para Rasul 1 : 9

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Pasti lelah ya, karena kita sudah beraktifitas seharian. Sekarang waktunya kita beristirahat dan berkumpul bersama keluarga tersayang. Yesus sangat teramat baik. Dia rela mati di kayu salib untuk menebus dosa kita semua, lalu naik ke sorga dan akan datang kembali untuk menjemput kita yang percaya padaNya. Ada hidup yang kekal bagi yang percaya padaNya. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bersyukur yah. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Kisah Para Rasul 1 : 9 – Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka

Renungan Harian

Tuhan Yesus naik ke sorga, ke tempat Dia berasal, ke tempat dari mana Dia datang dan kenaikan-Nya ke sorga bukan tanpa makna. Tuhan Yesus naik ke sorga empat puluh hari setelah kebangkitan-Nya, selama empat puluh hari Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya, Dia mempersiapkan murid-murid-Nya untuk menerima tongkat estafet dan sebelum Dia naik ke sorga, Dia mengutus Roh Kudus yang menjadi Penolong, Penghibur bagi kita orang percaya, ”Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Filipi 4 : 13

Tuhan Yesus naik ke sorga menjadi sumber pengharapan akan kehidupan di balik kesementaraan, ada kehidupan kekal bersama Kristus. Dengan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga ada jaminan keselamatan dan hidup kekal bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.
Dia menyediakan tempat bagi kita, ”Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal, jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada kamupun berada”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Daniel 3 : 27

Dia naik ke sorga menyediakan tempat bagi kita dan Dia akan datang kembali untuk menjemput umat kepunyaan-Nya, ada kepastian di dalam Yesus Kristus, ada pengharapan hidup kekal bersama-Nya. Hidup orang percaya bukan lagi tanpa tujuan, tetapi memiliki kepastian tujuan untuk bersama Dia di sorga, memuji dan memuliakan Tuhan sepanjang masa, oleh karena itu, sementara kita hidup di dunia, janganlah takut menghadapi kehidupan dengan segala pergumulannya, karena Tuhan Yesus memberikan kita Parakletos, seorang Penolong yang akan menyertai kita melewati jalan kehidupan.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Yesus Tuhan Ditinggikan

Dinyanyikan oleh: Banten Youth Revival

Lirik

Yesus Tuhan ditinggikan atas sgala Allah
Dimuliakan naik ke surga berikan Roh KudusNya

Reff:
Datanglah sekarang penuhi kami dengan kuasaMu
Urapi kami sekarang ini dengan api rohMu
Roh Kudus ini hambaMu
Roh Kudus penuhi hambaMu

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus datanglah ke dalam hati kami. Tinggal di dalam kami. Urapi kami dengan kemuliaanMu ya Bapa. Terima kasih Yesus, Engkau sudah rela mati di kayu salib untuk menebus kami yang penuh akan dosa. Cinta kasihMu akan kami, melebihi dari apapun. Ingin selalu bersekutu denganMu Bapa, kami ingin selalu dekat denganMu. Kami serahkan semua kehidupan kami di dalam namaMu ya Tuhan Yesus Kristus. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top