Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 7

Renungan Harian Kristen - Kisah Para Rasul 1 : 7
Renungan Harian Kristen – Kisah Para Rasul 1 : 7

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Semoga keadaan kita baik-baik semua ya. Tidak terasa sudah hari Senin lagi yah. Semoga aktifitas dan kegiatan yang kita lakukan hari ini, baik-baik saja ya. Harus semangat ya dalam beraktifitas. Karena itu salah satu cara kita mengucap syukur kepada Tuhan Yesus. Kita gunakan talenta yang Tuhan beri dengan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa ya. Sambil kita beraktifitas, yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini sambil beristirahat bersama keluarga tercinta.

Bacaan Ayat Alkitab

Kisah Para Rasul 1 : 7 – Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya”

Renungan Harian

Murid-murid bertanya sekaligus meminta kepada Tuhan Yesus sebelum Dia naik ke sorga, ”Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?”, murid-murid masih mengharapkan adanya pemulihan kerajaan secara fisik. Demikian juga, Alkitab mengisahkan permintaan ibu Yakobus dan Yohanes, supaya anak-anaknya boleh duduk di sebelah kanan dan kiri Yesus dalam kerajaan-Nya. Mereka berpikir bahwa Mesias hadir untuk menjadikan bangsa Yahudi sebagai bangsa yang besar.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 8b

Mungkin saat ini kita juga meminta Tuhan Yesus memulihkan keadaan kita, karena kita sedang menantikan penggenapan janji Tuhan atas kita, bukankah dalam doa-doa kita, seringkali berisi permintaan atau permohonan agar karir, kesehatan, keluarga, usaha kita dipulihkan. Namun, firman Tuhan mengingatkan kita bahwa Tuhan tahu waktu yang terbaik untuk memulihkan kita, yang penting kita tetap sabar, setia dan percaya bahwa Tuhan akan menggenapi janji-Nya atas kehidupan kita, Dia akan membuat segala sesuatu indah pada waktuNya.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 8

Memang menanti atau menunggu adalah pekerjaan yang tidak menyenangkan, tetapi Tuhan mau kita menantikan jawaban-Nya, Dia tahu yang terbaik bagi kita. Firman Tuhan dalam kitab Yesaya, ”Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah”. Sebagai orang percaya, kita harus menerima dan menghormati waktu yang ditetapkan Bapa dan apapun yang menjadi kehendak-Nya.




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Waktu Tuhan

Dinyanyikan oleh: Maria Shandi

Lirik

Waktu Tuhan bukan waktu kita
Jangan sesali keadaannya
Untuk semua ada waktu Tuhan
Tetap setia mengandalkanNya
Reff:
Segala yang terjadi di hidupku
Janji Tuhan menghidupiku s’lalu
Ku yakin, percaya
Ada waktunya Tuhan
Semuanya kan indah pada waktunya
Ku yakin, percaya
Ada waktunya Tuhan
Semuanya kan indah pada waktunya.

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus, banyak pergumulan dan masalah dalam kehidupan kami. Tapi kami percaya, Engkau selalu menyertai kami kemanapun kami melangkah. Kami percaya Engkau selalu memeluk dan menopang kami dan tidak akan pernah membiarkan kami sampai tergeletak. Kami percaya Bapa, Engkau tidak akan pernah memberikan yang buruk bagi kami. Kami doa, kami percaya, Engkau selalu menjadikan kami kepala bukan ekor. Engkau selalu jadikan kami naik dan bukan turun. BerkatMu selalu melimpah atas kami. Semua akan Engkau jadikan indah pada waktuNya. Kami serahkan seluruh hidup kami dalam tanganMu ya Yesus. Biar kehendakMulah yang terjadi atas kami, bukan kehendak kami. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top