Renungan Harian Kristen 2 Korintus 11 : 9

Renungan Harian Kristen - 2 Korintus 11 : 9
Renungan Harian Kristen – 2 Korintus 11 : 9

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Waktunya kita beristirahat ya dan berkumpul bersama keluarga setelah kita melalukan banyak pekerjaan di hari ini. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa ya. Sambil kita beristirahat, yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini sambil beristirahat bersama keluarga tercinta.

Bacaan Ayat Alkitab

2 Korintus 11 : 9 – Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna”

Renungan Harian

Mendengar kesaksian saudara-saudara seiman seringkali membuat kita kagum akan Tuhan Yesus yang sanggup melakukan segala perkara, yang sakit disembuhkan, yang terikat dan berbeban, dilepaskan, diberi kelegaan, Puji Tuhan. Namun, kalau kita renungkan, ada kesaksian-kesaksian yang tidak bertanggung jawab dan egois dan sudah pasti Tuhan tidak dipermuliakan dengan kesaksian-kesaksian tersebut. Dalam buku Menguji Roh, dikatakan, apakah kita dapat mengharapkan keajaiban selalu terjadi? Apakah Tuhan mesti dan harus bekerja melalui keajaiban?

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 7

Menyadari berkat Tuhan ajaib dalam kehidupan kita tentu saja harus kita syukuri, tetapi jangan melupakan berkat-berkat Tuhan yang kita anggap biasa, misalnya jantung kita masih berdetak, kita masih bisa bernafas, bisa tidur pules, kita masih bisa berjalan kesana sini, apakah hal-hal itu tidak menandakan Tuhan sedang bekerja dengan tak kalah ajaibnya? Apakah berkat Tuhan itu selalu berkaitan dengan mujizat, kita terhindar dari kecelakaan, ketika doa-doa kita terkabul dan keinginan-keinginan kita terpenuhi? Rasul Paulus berseru kepada Tuhan sampai tiga kali dan Tuhan berkata, “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 8b

Paulus tidak bersaksi sakitnya disembuhkan atau permohonannya agar duri dalam dagingnya dienyahkan dari dirinya, ia tidak bersaksi karena Tuhan memberinya kekuatan, tetapi dia bersaksi, ”aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus, sebab jika aku lemah, maka aku kuat”. Tidak semua doa dikabulkan, walaupun semua doa didengar-Nya, doa bukanlah alat untuk memaksa Tuhan untuk menuruti keinginan kita, melainkan ekspresi penyerahan diri kita kepada kedaulatan dan kuasa Tuhan.




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Bila Topan Kras Melanda Hidupmu

Dinyanyikan oleh: Herlin Pirena

Lirik

Bila topan kras melanda hidupmu
Bila putus asa dan letih lesu
Berkat Tuhan satu-satu hitunglah
Kau niscaya kagum oleh kasihNya

Berkat Tuhan mari hitunglah
Kau kan kagum oleh kasihNya
Berkat Tuhan mari hitunglah
Kau niscaya kagum oleh kasihNya

Adakah beban membuat kau penat
Salib yang kaupikul menekan berat
Hitunglah berkatNya pasti kau lega
Dan bernyanyi trus penuh bahagia

Berkat Tuhan mari hitunglah
Kau kan kagum oleh kasihNya
Berkat Tuhan mari hitunglah
Kau niscaya kagum oleh kasihNya

Dalam pergumulanmu di dunia
Janganlah kuatir Tuhan adalah
Hitunglah berkat sepanjang hidupmu
Yakinlah malaikat menyertaimu

Berkat Tuhan mari hitunglah
Kau kan kagum oleh kasihNya
Berkat Tuhan mari hitunglah
Kau niscaya kagum oleh kasihNya

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Semua masalah dan pergumulan kami, kami serahkan kepadaMu ya Bapa. Engkau adalah Tuhan yang hidup, Tuhan yang ajaib. Tiada perkara yang mustahil bagiMu. Kami serahkan seluruh hidup kami dalam tanganMu ya Yesus. Biar kehendakMulah yang terjadi atas kami, bukan kehendak kami. Biarlah kuasaMu dan mujizatMu nyata bagi kami. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top