Renungan Harian Kristen Filipi 1 : 29

Renungan Harian Kristen - Filipi 1 : 29
Renungan Harian Kristen – Filipi 1 : 29

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi. Bagaimana keadaan hari ini? Semoga baik-baik saja ya semuanya. Dan sekarang waktunya kita beraktifitas. Jangan pernah sia-siakan talenta yang Tuhan Yesus berikan kepada kita. Talenta yang Ia berikan pada kita adalah salah satu anugerah. Dan juga, haruslah iman kita semakin hari semakin bertumbuh. Jangan pernah jauh dari Yesus. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Filipi 1 : 29 – Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

Renungan Harian

Kata menderita berkaitan dengan menanggung sesuatu yang tidak menyenangkan dan tidak ada seorangpun yang mau menderita termasuk orang percaya. Alm. Pdt Bigman Sirait pernah mengatakan bahwa egoisme manusia yang mencintai dirinya sendiri, membuat penderitaan menjadi musuh yang harus dienyahkan. Penolakan atas penderitaan dimungkinkan pula oleh semangat materialisme yang merasuki dunia, kebahagiaan diukur dari seberapa banyak harta yang dimiliki, kita merasa menderita jika kita tidak memiliki kekayaan atau uang yang cukup.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 2 Korintus 11 : 9

Kalau sebelumnya kita sungguh-sungguh mencintai Tuhan, namun ketika kemiskinan datang, ketika penyakit menggerogoti tubuh kita, ketika kita kehilangan posisi yang nyaman, kita tersentak dan bertanya dengan lantang, “Tuhan, dimanakah Engkau?”. Kita berseru seperti Pemazmur, ”Mengapa Engkau berdiri jauh-jauh, ya Tuhan dan menyembunyikan diri-Mu dalam waktu-waktu kesesakan?”. Rasul Paulus mengatakan bahwa kita dikaruniakan untuk menderita, dengan kata lain menderita adalah anugerah yang dikaruniakan-Nya kepada kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 7

Bagaimana kita bisa menerima anugerah ketika kita menderita? Hanya iman kepada Tuhan Yesus Kristus dan pertolongan dari Roh Kudus yang memampukan kita menerima apa yang dikerjakan-Nya sebagai anugerah. Ketika Dia memberikan bekal dalam perjalanan kita, kita mensyukurinya dan ketika Dia meminta kita untuk berlenggang dalam kemiskinan tanpa bekal, kita tidak boleh kecewa, kita harus tetap bersyukur, bahkan ketika Dia mengambil apa yang paling kita sayangi, kita tetap harus bersyukur. Memang tidak mudah, tetapi dengan pertolongan Roh Kudus kita akan dimampukan bersyukur dalam keadaan apapun.




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Kami Perlu Kau Tuhan

Dinyanyikan oleh: Nikita

Lirik

Kemanakah kami mencari
Kasih sejati
Kemanakah kami berseru
Saat badai datang menderu
Yang kami tahu
Hanya Kau yang mampu
Pulihkan segala sesuatu

Reff:

Kami perlukan keajaibanMu
Kami butuhkan sentuhan tanganMu
Kami tak dapat jalan sendiri
Kami perlu Kau Tuhan

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Terima kasih Yesus, karena Engkau sudah jagai kami sampai sekarang ini. Kami ingin selalu bersekutu denganMu ya Bapa. Kami tidak ingi jauh dariMu. Apalah kami apabila tanpa diriMu. Kuatkan lah pundak kami untuk menjalani kehidupan ini. Kami percaya ya Bapa, anugerah dan mujizatMu tercurah atas kami. Engkau sungguh berharga bagi kami Yesus. Kami serahkan seluruh keluarga dan kehidupan kami di dalam tanganMu. Biarlah semua kehendakMu yang terjadi bagi kami, bukanlah kehendak kami. Biarlah namanya di tinggikan di seluruh bumi ini. Semua kemulian hanya untukMu Tuhan Yesus Kristus, Bapa yang ajaib, Tuhan yang perkasa. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus, terima kasih. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top