Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 8B

Renungan Harian Kristen - Kisah Para Rasul 1 : 8B
Renungan Harian Kristen – Kisah Para Rasul 1 : 8B

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Semoga keadaan kita baik-baik semua ya. Tuhan Yesus luar biasa baik. Ia rela menderita dan menggantikan kita yang penuh akan dosa di kayu salib. Cinta kasihNya tak tergantikan oleh apapun. Tak tertandingi oleh apapun. Selalu dekat dengan Yesus ya semuanya. Jangan pernah tinggalkan Yesus. Tuhan Yesus Kristus adalah Tuhan yang hidup. Ia satu-satunya jalan kebenaran. KodePublik juga selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan jangan lupa untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini sambil beristirahat bersama keluarga tercinta.

Bacaan Ayat Alkitab

Kisah Para Rasul 1 : 8b – Dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi

Renungan Harian

Dalam buku “Pergulatan kehadiran kristen di Indonesia, dikatakan bahwa kenaikan Yesus ke sorga, mengandung makna, tidak lagi apa yang Tuhan lakukan bagi kita, tetapi justru apa yang kita lakukan buat Tuhan, kamu akan menjadi saksi-Ku, kata Yesus. Itu berarti kita tidak boleh hanya menjadi saksi dari keinginan, kepentingan, ambisi, kerajaan kita. Kita tidak boleh hanya menjadi saksi dari agama, gereja, denominasi dan dogma-dogma gereja, bukan saksi kerajaanku, melainkan kerajaan-Nya, kerajaan Allah. Dia mengutus Roh Kudus untuk menyertai kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 8

Yesus mau kita keluar dari kecenderungan keakuan kita, yang hanya memikirkan keselamatan diri kita, hanya berfokus pada kepentingan diri, kita mempunyai tugas sebagai saksi Kristus, agar banyak orang mengalami kasih Kristus melalui kehidupan kita. Sebelum kenaikan Yesus ke sorga adalah masa kehadiran Yesus secara fisik, setelah kenaikan, Ia masih menyertai kita, Alkitab berkata, ”Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 11

Oleh karena itu, kalau kita beriman, iman kita tidak boleh bergantung atau berorientasi kepada yang fisikal, apalagi menghubungkan iman dengan kesuksesan, kekayaan, kejayaan, bebas dari sakit penyakit yang berat. Roh Kudus merupakan perwujudan kehadiran Allah di dalam dunia dan di antara kita, Roh Kudus memperlengkapi kita dengan kuasa-Nya melewati pergumulan dan tantangan yang kita hadapi, termasuk ketika kita menyaksikan Kristus kepada orang lain yang belum percaya kepada-Nya. Roh Kudus juga yang memberi karunia-karunia kepada kita supaya kita memberi buah bagi kemuliaan Tuhan.




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Kumenang, Kumenang Bersama Yesus Tuhan

Dinyanyikan oleh: Gloria Trio

Lirik

Kumenang, Kumenang
bersama Yesus Tuhan
Kumenang, Kumenang di dalam peperangan
Kumenang, Kumenang atas segala setan
Halleluya, Halleluya kumenang

Reff: 
Halleluya Dia bangkit
Halleluya Dia hidup
Halleluya dia naik
Rohul Kudus turun

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus terima kasih karena Engkau telah mengutus Roh Kudus untuk menyertai kami. Kami ingin selalu melayaniMu Bapa, ingin selalu memuji dan lebih dekat lagi denganMu. Engaku sanagt berharga bagi kami ya Bapa. Biar kami menjadi saksi akan kemurahan, kebaikan dan cinta kasihMu. Tiada ternilai cinta kasihMu pada kami, ya Bapa. Mulialah namaMu di muka bumi ini Yesus. Biar semua menyembahMu. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top