Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 8

Renungan Harian Kristen - Kisah Para Rasul 1 : 8
Renungan Harian Kristen – Kisah Para Rasul 1 : 8

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Semoga keadaan kita baik-baik semua ya. Sekarang ini kekuasaan jadi salah satu penyebab kita saling menjatuhkan satu sama yang lainnya. Kita jangan sampai saling menjatuhkan ya. Kita harusnya menjadi berkat untuk orang lain. Kita harusnya menjadi terang di antara yang buruk, bukan ikut menjadi buruk. Dan yang pasti, KodePublik selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan jangan lupa untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Kisah Para Rasul 1 : 8 – Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi

Renungan Harian

Banyak orang mendambakan kekuasaan, berkuasa dan memiliki kuasa untuk melakukan apa yang diinginkan, tidak heran banyak orang berebut, saling menjatuhkan, termasuk menggunakan segala cara untuk dapat duduk di tampuk kekuasaan. Tuhan Yesus mengutus Roh Kudus dan Roh Kudus diberikan-Nya kepada kita agar kita mempunyai kuasa dan wewenang untuk memberitakan kabar sukacita, untuk menjadi saksi Kristus bagi sekeliling kita, bahkan sampai kemanapun kita pergi.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 11

Bahasa Yunani yang sering dipakai untuk menggambarkan kuasa Roh Kudus adalah “dunamis” (asal kata dari dinamit, yang memiliki daya ledak yang kuat), yang berarti kuasa atau power, atau sesuatu yang dinamis dan aktif. Ketika Roh Kudus turun atas kita, kita menjadi berani menyaksikan firman Tuhan, menyatakan kasih Kristus kepada orang lain, kita diberi kuasa, kita dimampukan untuk memberitakan keselamatan yang dari Tuhan Yesus. Petrus seorang nelayan biasa dan dia juga seorang pengecut yang menyangkal Yesus sampai tiga kali, namun dengan kuasa Roh Kudus dapat berkhotbah dengan otoritas Ilahi kepada ribuan orang dan tiga ribu orang memberi diri dibaptis.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Kisah Para Rasul 1 : 9

Petrus yang tadinya seorang pengecut menjadi pemberani dalam mengabarkan Injil kepada banyak orang. Kita sebagai orang percaya, membutuhkan Roh Kudus agar dapat menyaksikan Kristus kepada orang lain, agar diberi kuasa, keberanian, hikmat untuk mengabarkan kabar sukacita, kabar keselamatan. Tanpa Roh Kudus kita lemah dan tak berdaya dan tanpa penyertaan Roh Kudus kita takkan mampu menjadi saksi Tuhan di tengah dunia yang semakin gelap.




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Roh Kudus Datanglah

Dinyanyikan oleh: Talita Doodoh

Lirik

Roh Kudus datanglah
Jamahlah tiap hati jamahlah
Segarkanlah yang lelah
Kuatkanlah yang lemah
Roh Kudus Roh Kudus kuatkanlah

Roh Kudus hiburlah
Tiap hati yang gentar hiburlah
Lewat lembah yang curam
Jalan licin dan terjal
Roh Kudus Roh Kudus pimpinlah

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus terima kasih karena Engkau telah mengutus Roh Kudus untuk kami. Jauhkanlah kami dari segala yang jahat ya Bapa. Jauhkan kami dari setan, orang jahat dan semua pekerjaannya. Kami percaya Engkau selalu jaga kami, Engkau tutup bungkus kami dengan kuasa darahMu. Pakai kami jadi alatMu, untuk membertikan namaMu. Pakai kami agar kami menjadi terang dalam gelap. Biarlah namaMu yang besar sampai ke segala penjuru dunia. Ampuni semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top