Renungan Harian Kristen Hari Ini 7 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 07 April 2022 - Yakobus 5 : 16

Renungan Harian – Hai, sobat KodePublik, selamat hari Kamis! Tidak terasa yah, kita sudah berada di tengah-tengah minggu. Bagaimana aktifitas dan kegiatan kalian hari ini? Ingat selalu Tuhan Yesus yah, di setiap apapun situasi dan kondisi kita. Karena Ia, hidup kita selalu terberkati dan jangan lupa selalu bersyukur ya teman-teman. Yuk kita baca dan renungkan bersama untuk Renungan Harian hari ini, agar pondasi rohani kita selalu kokoh.

Bacaan Ayat Alkitab

Yakobus 5 : 16 – Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya

Renungan Harian

Dalam hidup ini, kita tentu tidak mengharapkan mengalami penderitaan, kebanyakan dari kita ingin hidup minus masalah, namun kita semua menyadari bahwa selama kita hidup, kita tidak bebas dari masalah. Dalam kesulitan dan penderitaan dalam hidup ini, kita diingatkan bahwa kita mempunyai Tuhan yang senantiasa ada bersama kita, Dia hanya sejauh doa. Yakobus mengatakan, doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya, Alkitab banyak memberikan kesaksian tentang kuasa doa.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 06 April 2022




Nabi Elia berdoa kepada Tuhan dan hujan tidak turun selama tiga tahun dan enam bulan, demikian juga ketika ia berdoa agar hujan turun, maka hujan turun. Demikian juga ketika Elia melawan nabi-nabi Baal, dia berdoa kepada Tuhan dan turunlah api menyambar habis korban bakaran, bahkan air dalam parit itu habis dijilatnya. Perlu kita ingat bahwa Elia tetaplah manusia biasa, ada saatnya menjadi lelah, frustasi, kecewa, takut bahkan dia ingin mati. Orang yang benar bukan berarti hanya nabi, setiap dari kita yang hidupnya bersandar pada Tuhan dan berusaha dengan pertolongan Roh Kudus untuk mengikuti kehendak Tuhan, juga merupakan orang benar.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 05 April 2022

Doa orang yang benar pasti selaras dengan kehendak Tuhan, bukan untuk memuaskan nafsu kedagingannya. Martin Luther pernah berkata bahwa doa adalah nafas bagi orang percaya, itu berarti doa adalah natur bagi orang percaya, supaya hidup kerohanian kita tetap hidup, kita harus berdoa. Doa akan menghadirkan kuasa Tuhan yang tidak terbatas atas diri kita yang terbatas, kekuatan doa sanggup menembus kemustahilan, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan kita.

Semoga dengan adanya konten artikel Renungan Harian Kristen ini, kita semua dapat terberkati yah.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top