Renungan Harian Kristen Hari Ini 8 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 08 April 2022 - Amsal 10 : 12
Renungan Harian Kristen Hari Ini 08 April 2022 – Amsal 10 : 12

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik, selamat hari Jumat! Wah, sudah mendekati week end yah. Hari ini Jumat ini kita di sambut dengan pagi yang cerah. Semoga di hari ini kita dapat beraktifitas dengan baik yah dan semua yang mempunyai beban berat, harus selalu ingat, bahwa Tuhan Yesus selalu menopang kita. Tidak ada yang mustahil bagi Yesus. Yuk, sekarang saat kita baca dan renungkan bersama untuk Renungan Harian hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Amsal 10 : 12 – Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran

Renungan Harian

Kebencian seringkali menjadi akar dari pertengkaran bahkan peperangan, dimana ada kebencian disitu ada kemarahan bahkan dendam dan ujungnya adalah dosa. Ketika kita membenci seseorang maka yang selalu kita ingat adalah kesalahan atau pelanggaran atau perbuatan orang yang kita benci. Berbeda sekali dengan kasih, di dalam kasih ada pengampunan, kita tidak akan lagi berfokus pada peristiwa atau hal-hal yang menyakitkan kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 07 April 2022




Bahasa kasih selalu membawa damai, persatuan, saling meneguhkan, berbeda sekali dengan bahasa kebencian. Firman Tuhan mengatakan, ”Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran . Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 06 April 2022

Kita tidak mungkin bisa mengampuni orang yang menyakiti kita kalau kita tidak memiliki kasih Kristus dalam diri kita. Kita perlu merenungkan bahwa Tuhan Yesus mati di kayu salib demi menebus murka Allah akibat dosa dan pelanggaran kita, kasih-Nya sudah dinyatakan bagi kita, Dia bukan hanya mengampuni kita, tetapi juga memberikan damai sejahtera. Dia mau kita hidup saling mengasihi, kasih itu menjadi pengikat yang kuat untuk mempersatukan dan menyempurnakan persaudaraan kita sesama saudara seiman, sesama anak bangsa dan sesama manusia. Firman Tuhan berkata, ”Dan di atas semuanya itu; kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan”.

Selamat beraktifitas untuk teman-temanku, semoga konten artikel Renungan Harian Kristen ini, dapat menjadi berkat untuk kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top