Renungan Harian Kristen Hari Ini 6 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 06 April 2022 - Efesus 5 : 15-16
Renungan Harian Kristen Hari Ini 06 April 2022 – Efesus 5 : 15-16

Renungan Harian – Halo semuanya, selamat hari Rabu untuk semuanya. Hari ini cukup cerah yah, kemarin di hari selasa, sempat hujan cukup besar. Sambil beraktifitas, jangan lupa akan Tuhan Yesus yah. Karena Ia, membuat kita tenang, Ia selalu menyertai kita dalam segala hal dan kondisi apapun. Yuk kita baca dan renungkan bersama untuk Renungan Harian hari Rabu ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Efesus 5 : 15-16 – Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat

Renungan Harian

Hidup manusia dibatasi oleh waktu, setiap dari kita memiliki waktu untuk hidup di dunia ini berbeda-beda lamanya. Waktu ada dua makna, kronos dan kairos, kronos artinya suatu urutan waktu, waktu berjalan dari detik ke detik, jam ke jam, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun, setiap orang memiliki kronosnya masing-masing. Sedangkan kairos memiliki makna kesempatan yang berharga, kualitas dalam menjalani waktu demi waktu yang kita lalui.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 05 April 2022




Tidak ada seorangpun yang tahu, berapa lama lagi kita mempunyai waktu untuk hidup di dunia, hidup ini hanya sementara, oleh karena itu penting untuk kita renungkan, bukan soal berapa lama lagi waktu kita, tetapi apa yang harus kita lakukan di sisa hidup kita. Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melayani Dia, Paulus menasehatkan kita agar kita mempergunakan waktu yang ada, isilah dengan hal-hal yang memuliakan Tuhan, jadilah saksi Kristus yang memberi dampak pada orang di sekeliling kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 04 April 2022

Menyadari bahwa kesempatan yang Tuhan berikan itu sangat terbatas, Musa pun berdoa, ”Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana”. Paulus mengatakan, ”Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman”. Selagi Tuhan masih memberi kesempatan, gunakan waktu yang ada sebaik mungkin, hidup kita harus jadi berkat buat sesama kita!

Semoga renungan harian ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top