Renungan Harian Kristen Hari Ini 5 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 05 April Maret 2022 - Mazmur 119 : 114
Renungan Harian Kristen Hari Ini 05 April Maret 2022 – Mazmur 119 : 114

Renungan Harian – Hai, sehabat KodePublik. Selamat hari Selasa untuk semuanya. Kita simak dan renungkan bersama yuk untuk Renungan Harian hari Selasa ini. Yuk, kita cek di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 119 : 114 – Engkaulah persembunyianku dan perisaiku, aku berharap kepada firman-Mu

Renungan Harian

Buku The hiding place, mengisahkan perjalanan hidup seorang Corrie Ten Boom yang mempertaruhkan hidupnya dan juga keluarganya untuk menolong orang Yahudi dari kekejaman tentara Nazi. Dia bahkan sempat dimasukkan ke kamp kematian Nazi dan sempat mengalami penganiayaan. Dalam buku ini Corrie menceritakan tentang kasih, pengampunan atas kebencian dan kekejaman serta mempercayai Tuhan di tengah rasa takut, kengerian dan ketidakpastian.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 04 April 2022




Daud mengatakan, ”Engkaulah persembunyian bagiku, terhadap kesesakan Engkau menjaga aku, Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak”. Di saat kita mengalami ketakutan, kekuatiran, tekanan hidup, hanya ada satu tempat persembunyian yang aman, yaitu dalam Tuhan, kita akan mendapatkan kelegaan, ada sukacita dalam situasi dan kondisi apapun. Janji Tuhan dalam kitab Mazmur berkata, ”Bila ia berseru kepada-Ku, aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 03 April 2022

Pemazmur menyaksikan dan mengalami bagaimana Allah menjadi tempat perlindungan dan kekuatan baginya, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Pemazmur seringkali menggambarkan Allah sebagai gunung batu untuk menunjukkan kekuatan-Nya, celah dalam gunung batu dapat dijadikan tempat persembunyian dan perlindungan. Firman Tuhan berkata, ”Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku, tempat pelarianku, juruselamatku, Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan”.

Semoga renungan harian ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top