Renungan Harian Kristen Hari Ini 3 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 03 April Maret 2022 - Mazmur 18 : 6
Renungan Harian Kristen Hari Ini 03 April Maret 2022 – Mazmur 18 : 6

Renungan Harian 3 April 2022 – Halo sobat KodePublik. Bagaimana keadaan kalian hari ini? Harus sehat dan dalam keadaan baik-baik saya saja ya. Ingat Tuhan Yesus selalu besarta kita. Yuk kita simak bersama bacaan untuk hari Minggu ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 18 : 6 – Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada Tuhan, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

Renungan Harian

Tidak ada seorangpun yang tidak pernah mengalami situasi dalam kesesakan, entah itu persoalan kesehatan, finansial, keluarga, pekerjaan dan yang lainnya. Ada perasaan patah semangat, frustasi, ingin segera keluar dari permasalahan yang kita hadapi, bahkan tidak sedikit yang mengambil jalan pintas dengan mencari “orang pintar”. Pemazmur mengingatkan kita bahwa kita punya Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kita dalam situasi dan kondisi apapun termasuk dalam kesesakan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 02 April 2022




Ayat di atas merupakan nyanyian syukur Daud atas pemeliharaan dan penyertaan Tuhan baginya, sebagai raja Daud juga mengalami situasi dan kondisi kesesakan, ancaman kematian dari musuh-musuhnya, Daud berkata, ”Tali-tali maut telah melilit aku dan banjir-banjir jahanam telah menimpa aku, tali-tali dunia orang mati telah membelit aku, perangkap-perangkap maut terpasang di depanku”. Mengerikan dan menegangkan situasi yang dihadapi Daud pada waktu itu, secara logika hampir-hampir dia tidak selamat, Daud berseru dan berteriak kepada Tuhan, Tuhan mendengar seruan dan teriakan Daud, Tuhan menyelamatkannya.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 01 April 2022

Marilah kita meneladani apa yang Daud lakukan ketika berada dalam kesesakan, firman Tuhan berkata, ”Allahku gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku, tempat pelarianku, juruselamatku, Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan”. Tuhan mendengar doa-doa kita, Dia mendengar teriakan kita minta tolong, mendekatlah kepada-Nya, Dia akan memberikan kelegaan terhadap kesesakan kita.

Semoga renungan harian ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top