Renungan Harian Kristen Hari Ini 29 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 29 April 2022 - 1 Tawarikh 22 : 13b
Renungan Harian Kristen Hari Ini 29 April 2022 – 1 Tawarikh 22 : 13b

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat sore dan hari Jumat ya semuanya. Wah sudah mulai liburan yah dan memasukin week end. Gunakan waktu ini untuk lebih dekat dengan keluarga kita ya. Karena di hari-hari biasa pasti kita sudah di sibukkan dengan segala macam akktifitas dan kegiatan kita. Dan pastinya waktu kita untuk berkumpul dengan keluarga semakin berkurang, Sambil menikmati liburan dan berkumpul dengan keluarga, yuk kita baca bacaan renuangan harian untuk hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

1 Tawarikh 22 : 13b – Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah tawar hati

Renungan Harian

Kita menyadari bahwa hidup di dunia ini semakin penuh tantangan dan banyak orang percaya cenderung menjadi cengeng, mereka berpikir dengan percaya kepada Tuhan, maka semua akan beres, yang sakit akan otomatis disembuhkan, yang mengalami kebangkrutan akan dipulihkan usahanya, yang di PHK akan mendapat pekerjaan yang lebih bagus. Memang, semua itu mudah bagi Tuhan untuk memulihkan kita, semuanya itu dapat dijadikan Tuhan dengan mudah, namun jangan kita menjadikan Tuhan sebagai tempat untuk membereskan persoalan dan juga jangan pernah berpikir bahwa ikut Tuhan pasti kita bebas dari masalah.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 28 April 2022

Tuhan Yesus pernah berkata, mau ikut Aku? Sangkal dirimu dan pikul salibmu. Tuhan senantiasa memperhatikan umat milik kepunyaan-Nya, Tuhan juga menguatkan jemaat Tesalonika yang mengalami berbagai dukacita dan kesusahan karena mereka beriman. Tuhan meneguhkan orang percaya di Tesalonika dengan pengutusan Paulus kepada Timotius untuk menguatkan dan menasihatkan jemaat Tesalonika tentang iman, supaya jangan ada orang yang goyah imannya karena kesusahan-kesusahan ini. Firman Tuhan berkata, ”Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 27 April 2022

Rasul Paulus mengatakan, ”Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya”. Saat ini kalau kita sedang dalam pergumulan, ada badai kehidupan yang menghantam perahu kehidupan kita, kuatkanlah hatimu, jangan kita menjadi cengeng, kuatkanlah imanmu dan Tuhan akan bertindak, Dia akan menolong kita, menyertai kita, memulihkan kita seturut dengan kehendak-Nya.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Tuhan Pasti Sanggup

Dinyanyikan oleh: Mike Mohede ft. Maria Shandi

Lirik

Kuatkanlah hatimu
Lewati setiap persoalan
Tuhan Yesus selalu menopangmu
Jangan berhenti harap padaNya

Reff:
Tuhan Pasti Sanggup
TanganNya takkan terlambat ‘tuk mengangkatmu
Tuhan Masih Sanggup
Percayalah, Dia tak tinggalkanmu

Kuatkanlah hatimu
Lewati setiap persoalan
Tuhan Yesus selalu menopangmu
Jangan berhenti harap padaNya

Reff:
Tuhan Pasti Sanggup
TanganNya takkan terlambat ‘tuk mengangkatmu
Tuhan Masih Sanggup
Percayalah, Dia tak tinggalkanmu

Bridge :
Percayalah, (percayalah)
Percayalah, ( kita harus percaya)
Percayalah, Dia kan mengangkatmu

Tuhan Yesus terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bapa, kami percaya Engkau selalu beserta kami, dalam keadaan apapun. Banyak sekali cobaan dan pergumulan dalam kehidupan kami. Tapi kami percaya Engkau tidak akan pernah meninggalkan kami. Kami percaya, bersama Engkau, kami pasti menang atas segala perkara. Tidak ada yang mustahil bagiMu Yesus. MujizatMu terjadi dan nyata dalam kehidupan kami. Terima kasih Tuhan Yesusku. Dengarlah doa kami yang kurang sempurna ini ya Bapa. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top