Renungan Harian Kristen Hari Ini 27 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 27 April 2022 - Amsal 23 : 18
Renungan Harian Kristen Hari Ini 27 April 2022 – Amsal 23 : 18

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Selamat hari Rabu. Cuaca yang sedikit gerimis, menemani kita pada pagi hari tadi yah. Selamat beraktifitas yah, semoga kita semua dapat menjalankan kegiatan kita pada hari ini. Tentunya juga kita semua harus jaga kesehatan yah. Jangan lupa selalu bersyukur dan berdoa dalam situasi dan kondisi apapun. Ingat selalu, bahwa Yesus selalu beserta kita. Yuk kita simak renungan harian untuk hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Amsal 23 : 18 – Karena masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang

Renungan Harian

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan keempat di tahun 2022, kita masih dibayangi dengan masalah pandemi Covid 19. Sejak pandemi melanda dunia, banyak orang kehilangan pengharapan, seakan-akan tidak ada lagi masa depan, ada orang yang kehilangan pekerjaan, ada yang kehilangan anggota keluarganya karena virus ini dan ada yang usahanya gulung tikar. Saat ini pandemi sepertinya akan berakhir dan kita akan memasuki masa endemi, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa datang. Ditambah lagi adanya perang antara Rusia dan Ukraina yang bisa saja memicu timbulnya perang dunia ketiga.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 26 April 2022

Alkitab berkata bahwa masa depan sungguh ada dan harapan kita tidak akan hilang, firman Tuhan menjanjikan sesuatu yang pasti, apalagi kita percaya bahwa kita memiliki kuasa kebangkitan karena Yesus Kristus telah bangkit mengalahkan maut. Sebuah lagu pujian mengatakan, sebab Dia hidup ada hari esok. Sebab Dia hidup ada masa depan bagi orang percaya. Adanya keyakinan, iman percaya kita bahwa kebangkitan Kristus memastikan bahwa ada masa depan yang cerah bagi kita, sehingga kita bisa mengalami ketenangan hidup, juga ketika kita menghadapi pergumulan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 25 April 2022

Firman Tuhan melalui nabi Yeremia berkata, ”Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”. Memang kesulitan dan masalah akan tetap ada, namun kita diajarkan untuk tidak berfokus pada masalah dan kesulitan, tetapi kita harus berfokus pada Kristus yang kuasa-Nya jauh melebihi persoalan kita. Gelombang dan ombak di laut memang tidak mungkin berhenti, namun kalau kita mengarahkan pandangan kita kepada Kristus, bukan pada gelombang atau ombak, maka kita seperti orang yang sedang berselancar di atas gelombang, kita akan bisa bersenang-senang di atas gelombang.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Masa Depan Sungguh Ada

Dinyanyikan oleh: Yusach & Stevi

Lirik

Sehari demi sehari
Anugrahmu terus kau beri
Memampukan ku melewati
Tiap kemungkinan yang terjadi

Reff:
Tuhan Engakaulah sumber segalanya
Yang tak pernah ada kata habisnya
Dalam tanganmu kudapat percaya
Masa depan sungguh ada

Selangkah demi selangkah
Kau mneyertaiku sempurna
Memastikan ku menerima
Kemenangan pada akhirnya

Tuhan Yesus terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Engkau selalu pimpin dan tuntun kami dalam kehidupan kami sehari-hari. Engaku selalu mengangkat kami dan tidak pernah membuat kami terjatuh. Kami percaya Yesus, Engkau selalu membuat rancangan-rancangan yang indah untuk kami. Tidak pernah Engkau merancangkan yang jahat pada kami. Rancangan indah yang selalu kami alami. Buat kami lebih dekat denganMu lagi Yesus. Buat kami jadi alat untuk memuliakan namaMu. Terima kaish Tuhan Yesus Kristusku. Engkau sangat dan teramat baik bagiku. Dengarkanla doa kami yang kurang dari sempurna ini, dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus, juruselamat kami. Haleluya, haleluya, Amen.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top