Renungan Harian Kristen Hari Ini 25 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 25 April 2022 - 2 Korinstus 12 : 9
Renungan Harian Kristen Hari Ini 25 April 2022 – 2 Korinstus 12 : 9

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Selamat hari Senin. Sangat cerah pagi hari ini. Saatnya kita kembali bekerja pada hari ini. Semangat ya semuanya, jangan malas untuk bekerja. Kita harus semangat dan rajin dalam bekerja. Dan harus jujur tentunya ya. Kejujuran adalah harga mati. Ingat, untuk selalu bersyukur dan berdoa dalam menjalan setiap aktifitas dan kegiatan kita pada setiap hari. Yuk kita simak bacaan renungan harian pada hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

2 Korintus 12 : 9 – Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna”. Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku

Renungan Harian

Apa yang Paulus anggap sebagai kelemahan adalah adanya sebuah duri dalam daging. (banyak penafsir mengatakan bahwa dia menderita suatu penyakit yang membuatnya kesakitan), yang sangat menganggunya. Kesakitan itu begitu hebatnya sampai ia tiga kali berseru kepada Tuhan agar dibebaskan dari duri itu. Namun, Tuhan menjawab dengan berkata, ”cukuplah kasih karunia-Ku bagimu”. Tuhan tidak mengabulkan permintaan Paulus dan Paulus tidak memaksa Tuhan, permintaannya yang dia serukan tiga kali sudah membuatnya memahami bahwa duri dalam daging adalah anugerah Tuhan dalam memelihara dirinya dan supaya dia tidak meninggikan diri, karena itu Paulus berkata, dalam kelemahanku nyata kekuatan Kristus.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 24 April 2022

Kita hidup dalam dunia yang penuh dengan tantangan dan kesulitan, setiap saat kita diperhadapkan dengan masalah, ada yang kecil, ada yang besar. Firman Tuhan menyadarkan kita bahwa ketika kita merasa kuat, sehat, memiliki kekuasan karena posisi, harta kekayaan kita, kita cenderung mengandalkan kekuatan diri kita atau ketika kita mempunyai hubungan yang erat dengan orang-orang kuat yang berkuasa, kita cenderung mengandalkan manusia. Sebaliknya, jika kita dalam posisi lemah atau mengalami kelemahan, masalah yang berat, seringkali kita baru mengingat akan Tuhan. Paulus mengandalkan kekuatan Kristus, Dia percaya kuasa Kristus nyata dalam kelemahannya.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 23 April 2022

Dan yang lebih mengagumkan lagi adalah perkataan Paulus yang berkata, ”Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat”. Sangat bertolak belakang dengan orang-orang jaman now, yang maunya hanya berkat, kesenangan, kenyamanan dan kenikmatan, jarang sekali ada orang yang mau menderita karena Kristus, yang banyak adalah orang yang mau diberkati karena Kristus!




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya.

Judul Pujian : Kekuatan Hatiku

Dinyanyikan oleh: Citra Scholastika ft. Regina Ivanova

Lirik

KuasaMu nyata didalam kelemahanku
Kekuatanmu menopang seluruh hidupku
Darimana datang pertolonganku
Hanya Yesus pertolonganku

Reff:
Engkaulah sumber kekuatan hatiku
Tempat persembunyianku
Engkau penolong di saat susahku
Tempat perlindunganku
Kau menara
Dan perisai di hidupku

Tuhan Yesus terima kasih atas penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Kuatkanlah kami untuk menjalani kehidupan kami sehari-hari. Kami sadar Bapa, kami hanya manusia yang tak luput dari belenggu dosa. Tapi kami percaya Yesus, engkau selalu menuntun kami. Engkau selalu menopang dan memeluk kami. Engkau tempat perlindungan kami Yesus. KuasaMu sungguh nyata dalam hidup kami. Kami percaya ya Yesus, Engkau tidak akan pernah membiarkan kami sampai terjatuh. Terima kasih Tuhan Yesusku. Hanya di dalam namaMu, kami berdoa dan mengucap syukur, Haleluya, Amen.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top