Renungan Harian Kristen Hari Ini 26 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 26 April 2022 - Yesaya 60 : 1
Renungan Harian Kristen Hari Ini 26 April 2022 – Yesaya 60 : 1

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Selamat hari Selasa. Cuaca pada pagi ini sangat cerah ya. Wah sebentar lagi kita libur dan cuti bersama yah. Tidak terasa di tahun 2022 ini sudah hampir masuk bulan Mei. Bagaimana dengan kondisi teman-teman? Pastinya harus sehat dan baik ya. Tidak pernah bosan, KodePublik mengingatkan untuk selalu bersyukur dan berdoa. Selalu dekat dengan Yesus, karena Ia selalu menuntun dan menopang kita. Yuk kita simak bacaan renungan hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Yesaya 60 : 1 – Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu

Renungan Harian

Salah satu kewajiban orang percaya adalah menjadi garam dan terang dunia, Tuhan mau kita menggarami dunia dan menelanjangi kegelapan, menguasai kegelapan dan menerangi kehidupan. Orang percaya dipanggil untuk menjadi terang di tengah-tengah kegelapan dunia. Tanpa terang sama dengan tanpa pengharapan, untuk itu setiap dari kita harus berperan aktif menjadi terang, itu berarti orang percaya tidak lagi menjalani hidup secara serampangan, asal-asalan, melainkan hidup seturut dengan kehendak Tuhan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 25 April 2022

Pada waktu Yesaya hidup, umat Allah menjadi tawanan kerajaan Babel dan membuat umat Allah sangat menderita, mereka hidup dalam kegelapan dan kehilangan pengharapan, mereka merindukan adanya pemulihan dari penindasan bangsa asing. Yesaya mengingatkan mereka agar tidak perlu takut dan larut dalam kesusahan dan kesedihan, sebab Tuhan akan memulihkan keadaan mereka. Yesaya menyerukan agar umat Tuhan bangkit dan menjadi terang di mana pun mereka berada. Terang itu identik dengan pemulihan dan kemenangan dari Tuhan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 24 April 2022

Sebagai orang percaya, kita telah dibebaskan dari kegelapan dosa dan menerima terang Kristus, untuk itu menjadi kewajiban kita untuk memancarkan terang itu kepada sekeliling kita agar mereka yang hidup dalam kegelapan mengalami terang Kristus dan mempunyai pengharapan. ”Kamu adalah terang dunia. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga”. Jika setiap orang percaya menjadi terang, maka kegelapan dunia akan semakin pudar, banyak orang akan mengenal Kristus dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Tuhan Inilah Hidupku

Dinyanyikan oleh: Yusach & Stevi

Lirik

Tuhan inilah hidupku kuserahkan padaMu
Segala cita-citaku masa depanku
Menjadi milikMu
Jadikan kami terang-Mu di tengah kegelapan dunia
Membawa bangsa-bangsa kepadaMu
Tuhan ini kerinduanku

Reff: 
BagiMu Tuhan seluruh hidupku
Pakailah Tuhan bagi kemuliaanMu
Genapi seluruh rencanaMu
Sampai bumi penuh kemuliaanMu

Tuhan Yesus terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Jadikanlah kami terang dalam dunia ini. Pakai kami Bapa, pakai hidpo kamu untuk genapi setiap rencanaMu. Biarlah seluruh bumi penuh dengan kemulianMu Bapa. MujizatMu terjadi di seluruh penjuru bumi. Biarlah seluruh bumi memuji dan menyembah Engkau Yesus. Sungguh indah anugerahMu di dalam hidup kami Bapa. Engkau amat dan teramat baik, Engkau Tuhan yang hidup. Kami ingin selalu dekat denganMu. Terima kasih Yesus, terima kasih. Dengarkanlah doa kami yang jauh dari sempurna ini, ya Yesus. Engkau mengetahui selurus hati dan pikiran kami. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amen.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top