Renungan Harian Kristen Hari Ini 24 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 24 April 2022 - Matius 10 : 16
Renungan Harian Kristen Hari Ini 24 April 2022 – Matius 10 : 16

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Selamat hari Minggu yah. Hari ini kita sempatkan untuk pergi ke Gereja untuk memuji dan menyembah Dia. Ajak keluarga kalian, untuk lebih lagi dekat dengan Tuhan Yesus. Karena Ia satu-satunya jalan kebenaran dan jalan keselamatan. Dengarkan firman Tuhan, agar kita semua memiliki pondasi yang kuat dan iman kita selalu bertumbuh terus-menurus setiap hari. Yuk kita juga simak bacaan renungan untuk hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Matius 10 : 16 – Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati

Renungan Harian

Orang percaya diibaratkan sebagai domba yang ditempatkan dan diutus oleh Tuhan di dunia yang penuh serigala, penuh tantangan, ancaman, kekerasan dan bahaya. Kita ditempatkan untuk hidup bersama-sama dengan serigala di dunia ini. Seseorang pernah mengatakan bahwa menjadi domba di tengah serigala bukankah perkara yang mudah, di satu pihak kita tidak boleh berubah menjadi serigala, sedangkan di pihak lain, kita tidak boleh menjadi mangsa dari serigala tanpa daya.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 23 April 2022

Di samping itu, kita juga tidak boleh menjadi ”serigala berbulu domba”, lembut, saleh, alim di luar, tetapi dengki, curang dan buas di dalam. Kuncinya adalah, kita harus cerdik seperti ular, bukan berubah menjadi ular, supaya kita tidak menjadi bulan-bulanan dan mangsa yang tak berdaya dari serigala. Cerdik seperti ular, berarti luwes, tidak suka pamer, cermat dan penuh perhitungan, tidak mencari-cari musuh, namun juga pantang menyerah bila harus menghadapinya. Namun ayat itu tidak hanya berhenti pada cerdik seperti ular, tetapi ada pasangannya, Tuhan meminta kita juga untuk tulus seperti merpati.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 22 April 2022

Sebab kecerdikan tanpa ketulusan, tak akan pernah mengalahkan kejahatan, sebaliknya ketulusan tanpa kecerdikan, menjadikan kita korban-korban yang bodoh dan sia-sia, seperti pujian ini yang mengatakan bahwa Tuhan mengutus kita di tengah-tengah serigala, bukan jadi korban keadaan, tetapi untuk menunjukkan perbedaan. Tuhan Yesus menghendaki kita menjadi domba di tengah-tengah serigala, mungkin kecil dan lemah, tapi pantang menyerah, jujur, polos dan rendah hati, bukan rendah diri, selalu siap untuk mengalah di mana perlu, tapi bukan karena dikuasai perasaan kalah.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya.

Judul Pujian : Cerdik dan Tulus

Dinyanyikan oleh: SMC Worship

Lirik

Tuhan mengutus kita ke dunia
Seperti domba di tengan serigala
Bukan jadi korban keadaan
Tapi tuk menunjukkan perbedaan

Reff:
Dan jadilah cerdik seperti ular
Tulus seperti merpati
Lalukan yang baik berhati benar
Tuhan pasti berkati

Tuhan Yesus terima kasih atas penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Lindungilah dan jauhkanlah kami daripada yang jahat. Tuntun dan pimpin kami dalam setiap langkah kami. Jangan biarkan kami terjatuh dalam belenggu dosa. Buat pundak kami kuat dalam menghadapi rintangan, kesusahan, dan masalah di dalam kehidupan kami sehari-hari. Kami percaya Tuhan, kuasa lebih besar dari apapun juga. Tutup bungkus kami dengan kuasa darahMu dan lindungi kami dengan para malaikatMu. Buat kami agar kami dapat menjadi terang dalam kegelapan di dunia ini. Tuntun kami agar kami selalu ada di dalam jalanMu. Terima kasih Yesus untuk segala yang terjadi di dalam kehidupan kami. Hanya di dalam namaMu kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, Haleluya, Amen.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top