Renungan Harian Kristen Hari Ini 22 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 22 April 2022 - 1 Yohanes 2 : 8b
Renungan Harian Kristen Hari Ini 22 April 2022 – 1 Yohanes 2 : 8b

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat siang semuanya. Hujan besar  pada Jumat siang ini. Wah tidakk terasa ya, besok sudah hari Sabtu lagi. Artinya sudah week end lagi. Bagaimana keadaan teman-teman untuk hari ini? Harus selalu sehat dan bersemangat ya. Kan kita ada di dalam Yesus, pasti kita di pimpin dan di tuntun dalam kondisi dan keadaan apapun. Yuk, kita baca bacaan renungan harian hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

1 Yohanes 2 : 8b – Sebab kegelapan sedang lenyap dan terang yang benar telah bercahaya

Renungan Harian

Buku Habis gelap terbitlah terang adalah kumpulan surat yang ditulis oleh Kartini, yang isinya merupakan kerinduan Kartini untuk melepaskan wanita-wanita dari diskriminasi yang sudah membudaya, membawa wanita-wanita dari kegelapan kepada terang dengan terwujudnya emansipasi wanita. Demikianlah hidup manusia lama kita yang hidup dalam kegelapan yang diterangi oleh terang yang bercahaya, yaitu Kristus sendiri yang telah bangkit dari kematian.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 21 April 2022

Rasul Paulus mengatakan, ”Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan”. Paskah menurut Yohanes adalah ketika kegelapan sedang lenyap dan terang yang benar telah bercahaya. Masalahnya adalah, kita seringkali tidak menyadari datangnya terang itu, seperti matahari yang terbit setiap hari, karena kita menganggapnya biasa dan sesuatu yang otomatis terjadi, makanya kita tidak mengalami kuasa kebangkitan Kristus.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 20 April 2022

Menurut Alm. Pdt. Eka Darmaputera, hanya yang mampu merasakan betapa gelapnya malam ketika Yesus tiada, akan merasakan betapa indahnya fajar menyingsing ketika Yesus bangkit. Yesus sudah bangkit, fajar sudah menyingsing, namun semua itu tidak ada artinya, bila kita terus mengurung diri di dalam kamar yang gelap dengan jendela dan gorden yang tertutup rapat. Fajar sudah menyingsing, Yesus sudah bangkit, Ia hidup, Ia menang, Ia tidak mati! Dan kalau kita sudah mengalami terang itu, kita diminta untuk memancarkan terang Kristus bagi sekeliling kita, ”Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga”.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya.

Judul Pujian : Yesus Hidup Dia Bangkit

Dinyanyikan oleh: Marlon Borung

Lirik

Kuasa maut telah di kalahkan
Oleh darah Anak Domba Allah
Semua musuh telah di taklukan
Oleh kebangkitan Tuhan kita

Reff:
Yesus hidup Dia bangkit
Dia naik ke surga
Siapkan tempat bagiku
Yesus hidup Dia bangkit
Maut telah di patahkan
Kita jadi lebih dari pemenang

Bridge:
Ku bebas bebas bebas karena pengampunanNya
Ku bebas bebas bebas karena kuasaNya
Ku telah bebas bebas, Dia tinggal di dalamku
Oleh kuasa darahNya aku bebas

Tuhan Yesus, terima kasih untuk berkatMu dan penyertaanMu pada kami di hari ini. Tuntun dan pimpin kami selalu dalam kehidupan ini Bapa. Jauhkanlah kami dari setan, orang jahat dan semua perkerjaannya. Tutup bungkus kami dengan kuasa darahMu dan pagari kami para malaikatMu. Terima kasih Yesus, Engkau telah mati di kayu salib dan menebus kami yang penuh akan dosa ini. Bawa kami ke dalam hadiratMu, agar kami selalu dekat dengaMu. Kami percaya padaMu Yesus, Engkaulah satu-satunya jalan kebenaran. Terpujilah namaMu Bapa. Dan hanya di dalam namaMu kami berdoa dan mengucap syukur, Haleluya, terima kasih Yesus. Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top