Renungan Harian Kristen Hari Ini 28 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 28 April 2022 - Ayub 42 : 10
Renungan Harian Kristen Hari Ini 28 April 2022 – Ayub 42 : 10

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat sore semuanya. Semoga kita semua dalam keadaan baik-baik saja ya. Tentunya juga selalu sehat. Agar kita semua dapat menjalani segala aktifitas dan kegitan kita sehari-hari. Kehidupan kita penuh dengan lika-liku. Banyak permasalah yang mungkin kita sangat bingung untuk menyelesaikannya. Bahkan terkadang kita suka berfikir untk menyerah saja. Tapi ingat selalu, kita punya Tuhan Yesus Kristus. Dia Tuhan yang hidup dan ajaib. Dia tidak akan pernah meninggalkan kita, Yuk kuta simak bacaan renungan harian di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Ayub 42 : 10 – Lalu Tuhan memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya dan Tuhan memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu

Renungan Harian

Alkitab menceritakan kisah kehidupan Ayub yang penuh dengan penderitaan, anaknya semua mati secara tragis, hartanya ludes dalam sekejab dan kesehatannya juga memburuk, ditambah lagi isterinya yang meminta dia untuk mengutuki Allah dan meminta dia mati.
Tidak ada manusia yang begitu hebatnya mengalami penderitaan sehebat Ayub. Sahabat-sahabatnya bahkan mendesak Ayub untuk mengakui dosanya dan bertobat, Ayub tidak sepakat dengan sahabat-sahabatnya, bahkan dia menyebut sahabat-sahabatnya sebagai “penghibur sialan”, Dia ingin berperkara dengan Allah, dia bersikeras bahwa ia telah berlaku benar.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 27 April 2022

Allah merespon Ayub dengan berkata, ”Di manakah engkau ketika Aku meletakkan dasar bumi? Ceritakanlah, kalau engkau mempunyai pengertian!”. Respon Allah kepada Ayub menyatakan bahwa Dia berdaulat mutlak atas kehidupan dan Allah tidak mempunyai kewajiban untuk memberi jawab atas segala penderitaan yang Ayub alami. Ayub mencabut perkataannya dan menyesali diri karena telah tidak percaya kepada Allah. Barangkali kalau kita di posisi Ayub, kita juga akan komplain berat kepada Tuhan, apalagi kalau kita merasa sudah hidup saleh, jujur dan takut akan Tuhan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 26 April 2022

Kalau Allah sanggup dan mau memulihkan keadaan Ayub, Dia juga sanggup memulihkan keadaan kita, apapun beban, kesakitan, masalah, penderitaan kita, Dia adalah Tuhan yang hidup, yang begitu mengasihi kita, kuncinya adalah percayalah kepada-Nya, maka badai sebesar dan sedahsyat apapun akan diredakan-Nya. Kita tahu bahwa Ayub dipulihkan dan bahkan Allah menggandakan apa yang hilang dari Ayub.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Kusembah Kau

Dinyanyikan oleh: Maria Shandi ft. Mike Mohede

Lirik

Kau Tuhan yang pulihkanku
Kau Yesus yang sembuhkanku
Kau yang sanggup limpahkan kebutuhanku
Yesus Kau baik bagiku

Reff:
Kusembah Kau
Ku agungkan
Kau ajaib dalam hidupku

Kusembah Kau
Ku agungkan
Yesus Kau jawabanku

Tuhan Yesus terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Engkau selalu pimpin dan tuntun kami dalam kehidupan kami sehari-hari. Banyak masalah dalam kehidupan kami ya Bapa. Kuatkan selalu pundak kami agar kami dapat melaluinya di dalam namaMu Yesus. Kami percaya Yesus, Engkau Tuhan yang hidup, Tuhan yang ajaib. Tidak ada perkara yang mustahil bagiMu Yesus. Kami percaya, segala masalah dan pergumulan kami, Engaku sudah selesaikan di atas kayu salib. Kami adalah lebih dari pemenang. Menang atas segala perkara, sakit penyakit, dan segala macam bentuk kuasa jahat. Kami berjalan bersamu. Terima kasih Tuhan Yesusku yang ajaib. Dengankanlah doa kami yang kurang dari sempurna ini. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus sang juruselamat kami. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top