Renungan Harian Kristen Hari Ini 01 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 01 Mei 2022 - Matius 11 : 28
Renungan Harian Kristen Hari Ini 01 Mei 2022 – Matius 11 : 28

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat malam ya semuanya. Sudah libur panjangn yah semuanya. Pergunakan waktu liburan ini, untuk lebih lagi dekat dengan keluarga tercinta yah. Jangan lupa untuk selalu dekat dengan Yesus. Karena Dia adlaah Tuhan yang hidup dan ajaib. Yuk kita simak bacaan renungan harian hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Matius 11 : 28 – Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu

Renungan Harian

Setiap orang mempunyai masalah atau beban hidupnya sendiri-sendiri, ada yang berbeban karena masalah kesehatan, keuangan, pekerjaan, keluarga dan yang lainnya. Beratnya beban hidup menyebabkan banyak orang mengambil jalan pintas dengan mencari orang pintar, namun ada juga yang malah mengakhiri hidupnya. Firman Tuhan mengingatkan kita bahwa ada Tuhan Yesus yang mengundang kita, undangan yang luar biasa, undangan yang berbeda dengan dengan undangan manusia, karena ditujukan kepada kita yang punya beban, yang punya masalah.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 29 April 2022

Sementara, kalau kita mengundang orang lain, hampir pasti yang tidak bermasalah, tidak berbeban berat, yang dinilai layak memberikan nilai bagi pengundang. Secara kalkulasi manusia, Tuhan Yesus tidak mengambil untung dari kita, malah Dia rugi karena Dia harus mengorbankan diri, disalibkan, memberikan nyawa-Nya untuk orang yang diundangnya. Banyak orang mencari kelegaan, ketenangan agar bebannya terlepas, termasuk juga dengan menjalankan ritual keagamaan, namun seberapa banyak yang tidak mendapatkan kelegaan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 28 April 2022

Tuhan begitu mengasihi kita, kalau saat ini kita letih lesu dan berbeban berat, datanglah kepada-Nya, bacalah dan renungkan firman Tuhan, semakin dalam kita merenungkannya, semakin dekat kita mengenal Dia, semakin kuat pemahaman akan Dia, semakin bahagia hidup kita, makin legalah jiwa kita. Karena itu, datanglah kepada-Nya, penuhi undangan-Nya, berseru dan minta tolong kepada Tuhan Yesus, Tuhan yang hidup, yang senantiasa menyertai kita.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Ketika Aku Berbeban Berat

Dinyanyikan oleh: Pdt Ir. Niko Njotorahardjo

Lirik

Ketika aku berbeban berat
Ku datang kepada Yesus
Dia b’rikan damai dan sukacita
Sejahtera dalam hatiku

Ketika aku berputus asa
Ku datang kepada Yesus
Dia bebaskanku dan lepaskanku
Kini aku jadi baru

Reff:

Yesus, Yesus Tuhan
Mulia namaMu
Ku tinggikan, ku agungkan
NamaMu selama-lamanya

Tuhan Yesus Kristus yang ada di dalam surga terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Kami ingin selalu lebih dekat lagi denganMu. Kami ingin lebih lagi mengenal Engkau Yesus. Tuntun kami kemanapun lami melangkah. Kami percaya Engkau tidak adakan pernah membiarkan kami sampai terjatuh. TanganMu selalu menopang dan memeluk kami. Di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus, kami doa, kami percaya, beban, masalah dan pergumulan kami, Engkau sudah selesaikan di atas kayu salib. Buat kami jadi alatMu, untuk memuliakan nama Engkau di muka bumi ini. Buat kami jadi terang dalam gelap. Terima kasih Tuhan Yesus akan kasi karuniaMu di kehidupan kami sehari-hari. Dengarlah doa kami yang kurang dari sempurna ini. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur,  Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top