Renungan Harian Kristen Hari Ini 02 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 02 Mei 2022 - Matius 12 : 36-37
Renungan Harian Kristen Hari Ini 02 Mei 2022 – Matius 12 : 36-37

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Bagaimana keadaannya semua? Pastinya selalu ada sukacita yah di dalam Yesus. Karena dia Tuhan yang sangat dan teramat baik. Dia Tuhan yang hidup, yang membuat kita semua lebih dari pemenang. Semua beban dan letih lesu kita, Ia sudah selesaikan di atas kayu salib. KodePublik tidak akan pernah bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan untuk selalu berdoa dan bersyukur. Karena semakin kita dekat denganNya, hidup kita akan terberkati dan bahagia. Yuk kita simak bacaan renungan harian di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Matius 12 : 36-37 – Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkanya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum

Renungan Harian

Sudah terlalu sering kita mendengar orang berbicara sesuatu yang tidak ada dasarnya, demikian juga soal dukung mendukung seseorang, mengatakan seseorang salah atau benar tanpa kita mengetahui duduk persoalannya. Yang lebih tragis lagi adalah apabila ada hamba-hamba Tuhan yang asal berbicara di mimbar tanpa dasar Alkitab atau firman Tuhan, ditambah lagi jemaat yang tidak mau membaca dan merenungkan firman Tuhan, tidak mau belajar dari firman Tuhan, sehingga hamba Tuhan yang asal bicara, justru diaminkan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 01 Mei 2022

Menurut Paulus, orang percaya adalah surat Kristus, yang ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, artinya, orang membaca mengenai Kristus, belajar mengenai Kristus dan mengenal Kristus melalui kita. Bila yang dilihat dari kita adalah kata-kata yang tidak bisa dipegang atau janji yang tidak bisa dipercaya, maka begitu pulalah pemahaman orang tentang Kristus. Kita sering mengalami masalah karena kita terlalu banyak bicara atau berbicara tidak pada tempatnya, firman Tuhan berkata, ”Di dalam banyak bicara pasti ada pelanggaran”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 29 April 2022

Kita diminta untuk tidak asal bicara, berbicara memang mudah, tinggal membuka mulut, namun akibat yang ditimbulkannya, bisa berakibat fatal bagi kehidupan kita maupun orang lain. Lebih baik sedikit berbicara tapi banyak mendengar, apalagi mendengar firman Tuhan yang akan menguatkan kita, menghibur kita, memberi arah hidup kita dan memberi pengharapan dan kepastian keselamatan bagi kita. Firman Tuhan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran!




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Tutur Kata

Dinyanyikan oleh: Frangky Sihombing

Lirik

Bagaikan air sirami tanah gersang trasa sejuk menyegarkan
Bagai cahaya mentari hangat memeluk ku damai di jiwa ku
Lembut, indah tutur kata-Mu
T`rangi jalan ku menghibur hati ku membri pengharapan

Reff :
Untuk selamanya sampai selamanya
Perkataan-Mu bertumbuh di hati ku
Siang dan malam s’lalu ku renungkan
Janji-Mu yang indah ku berjalan di dalamnya

Bridge :
Ku ingin selalu mendengar suara-Mu
Dan kuk renungkan setiap waktu s’bab Kau milik ku

Tuhan Yesus Kristus yang bertahta di dalam surga,  terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Ampuni kami ya Bapa apabila banyak perkataan dan tutur kata kami menyakiti orang-orang di sekitar kami. Buat mulut kami untuk selalu memuji namaMu dan mengeluarkan perkataan kebaikan, kejujuran dan yang menguatkan bagi sekitar kami. Urapi selalu mulut dan perkataan-perkataan kami. Terima kasih Yesus akan kasih karunia dan kebaikanMu. Dengarlah doa kami yang kurang dari sempurna ini. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top