Renungan Harian Kristen Hari Ini 03 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 03 Mei 2022 - Mazmur 103 : 13
Renungan Harian Kristen Hari Ini 03 Mei 2022 – Mazmur 103 : 13

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat malam semuanya. Semoga selalu sehat selalu ya. Dan pastinya juga sellau berbahagia, karena kita ada di dalam Yesus. Ingat selalu ya untuk selalu berdoa dan bersyukur selalu. Agar kita di jauhkan dan yang jahat dan hati kita selalu tenang dan lega. Yuk sama-sama kita simak bacaan renungan harian di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 103 : 13 – Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia

Renungan Harian

Hidup manusia memang tidak pernah lepas dari pergumulan, namun kita patut bersyukur bahwa hidup orang percaya tidak sendirian, Tuhan Yesus senantiasa bersama dan menyertai kita, Pemazmur menggambarkan seperti seorang bapa yang sayang kepada anak-anaknya. Dia sangat mengasihi anak-anak-Nya yang percaya dan senantiasa mengandalkan Dia. Ada sebuah pujian yang mengatakan, bukan dengan kekuatanku, kudapat jalani hidupku, tanpa Tuhan yang di sampingku, ku tak mampu sendiri.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 02 Mei 2022

Benar sekali, firman Tuhan berkata, ”Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan , melainkan dengan roh-Ku, firman Tuhan semesta alam”. Hubungan orang percaya dengan Tuhan, diibaratkan seperti seorang bapa dengan anak-anaknya dan tidak ada seorang bapa di dunia ini yang memberikan batu kepada anaknya, jika ia meminta roti atau memberi ular, jika ia meminta ikan, sekalipun dia seorang kriminal.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 01 Mei 2022

Namun, sebagai anak, kita juga perlu dididik, diajar, didisiplinkan, firman Tuhan mengatakan, ”Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak”. Kita sebagai orang tua pasti bertindak tegas dan menghajarnya, dengan harapan anak kita memiliki karakter, kelakuan yang baik. Kalau kita sedang menerima didikan dan hajaran Tuhan, bukan berarti Tuhan tidak mengasihi kita, justru menunjukkan bahwa Dia menganggap kita sebagai anak yang dikasihi-Nya, Dia tidak mau kita terhilang, Dia tidak mau kita tersesat, Dia begitu menyayangi kita, seperti biji mata-Nya.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Seperti Bapa Sayang Anaknya

Dinyanyikan oleh: Jeffry S Tjandra

Lirik

Bapa, besar sungguh kasih setiaMu
Nyata sungguh perlindunganMu
Tak satu kuasa mampu pisahkan aku dari kasihMu
Bapa, ajarku s’lalu hormatiMu
Ajarku turut perintahMu
B’rikanku hati tuk menyembahMu
Dan bersyukur s’tiap waktu

Reff: 
S’perti Bapa sayang anakNya
Demikianlah Engkau mengasihiku
Kau jadikan biji mataMu
Kau berikan s’mua yang ada padaMu
S’perti Bapa sayang anakNya
Demikianlah Kau menuntun langkahku
Hari depan, indah Kau beri
RancanganMu yang terbaik bagiku

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Terima kasih Yesus atas urapan dan kasih karuaniaMu kepada kami. Kami ingin selalu dekat dengaMu ya Bapa. Ajar kami agar selalu menjadi manusia yang baik. Ajar kami agar selalu mengikuti ajaranMu. Buat selalu pundak kami menjadi kuat, untuk menjalani badai kehidupan ini. Biarlah semuanya menjadi seperti kehendakMu, agar kami iman kami dapat tumbuh dan kami lebih dekat lagi denganMu. Kami percaya ya Bapa, semua masalah dan beban kami Engkau sudah selesaikan di atas kayu salib. Dengarlah doa kami ini yang jauh dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu, kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top