Renungan Harian Kristen Hari Ini 04 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 04 Mei 2022 - 1 Korintus 10 : 13
Renungan Harian Kristen Hari Ini 04 Mei 2022 – 1 Korintus 10 : 13

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik! Selamat malam dan selamata hari Rabu ya semuanya. Ada sukacita, kedamaian dan bahagia tentunya ya di dalam Yesus. Tak pernah bosan KodePublik selalu mengingatkan untuk kita selalu berdoa dan mengucap syukur. Karena Tuhan Yesus sangat baik bagi kita, yuk kita simak bacaan renungan harian untuk hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

1 Korintus 10 : 13 – Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya

Renungan Harian

Selama kita hidup, kita tidak akan lepas dari pencobaan, seringkali semakin kita dekat dengan Tuhan, badai pencobaan akan semakin kencang. Alkitab menceritakan dengan gamblang pencobaan yang dialami Ayub, padahal ia adalah orang yang saleh, jujur, takut akan Allah dan menjauhi kejahatan, betapa hebatnya pencobaan yang dialami Ayub. Bagi kita yang imannya tidak sekuat Ayub, tentunya kita akan protes kepada Tuhan, namun Ayub tidak pernah meninggalkan Allah dan benar apa yang dikatakan firman Tuhan bahwa pencobaan yang kita alami tidak akan melebihi kekuatan kita, tidak ada pencobaan yang melebihi kemampuan kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 03 Mei 2022

Pencobaan-pencobaan yang kita alami adalah sesuatu yang biasa-biasa saja, kita diminta untuk menghadapinya, bukan malah melarikan diri, lari dari kenyataan, perlu kita ingat bahwa ketika kita dicobai, Allah sendirilah yang akan memberikan jalan keluar sehingga kita dapat menanggungnya. Ketika kita mengalami pencobaan, kita merasa sangat berat karena kita memiliki kecenderungan pada sesuatu yang enak, nyaman dan gampang.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 02 Mei 2022

Sebagai orang percaya, kita harus menyikapi pencobaan sebagai ujian untuk iman kita naik ke level berikutnya, sebagai sarana proses pertumbuhan untuk lebih mengenal Tuhan, kita harus menerimanya dengan pengharapan bahwa Tuhan sendirilah yang akan memberikan jalan keluar dan memberi kekuatan kepada kita, Dia sekali-kali tidak akan membiarkan kita, Dia sekali-kali tidak akan meninggalkan kita.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Tak Melebihi Kekuatanmu

Dinyanyikan oleh: Denny Frust

Lirik

Dia tidak pernah janjikan
Jalanmu mulus tak berliku
Dia juga tidak janjikan
Apa yang kau mau kau dapatkan
Tapi Dia ada untukmu
Di setiap keputusanmu
Kasih-Nya tercurah atasmu
Beri kekuatan dalam hidupmu
Oo-oo

Reff:
Dia tak pernah beri pencobaan
Melebihi kekuatanmu, oo
Namun Dia janjikan penyertaan
Di setiap langkah hidupmu
Du-du-du du-du-du-du-du
Du-du-du du-du-du-du-du
Du-du-du du-du-du-du-du
Du-du-du du-du-du

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga,  terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Banyak cobaan dan badai kehidupan di setiap kehidupan kami Bapa. Tapi kami percaya padaMu Yesus. Engkau selalu menyertai, menopang dan menuntun kami dalam situasi dan keadaan apapun. Kami percaya Engkau selalu membuat kami menjadi kuat dalam dalam menerjang cobaan dan badai kehidupan ini. Engkau tidak pernah membiarkan kami dicobai melebihi batas kekuatan kami. Engkau tidak akan pernah membiarkan kami terjatuh, karena tanganMu selelu menopang kami. Kami Doa dan percaya, segala segala masalah dan badai kehidupan ini, Engkau sudah selesaikan di atas kayu salib. Terima kasih Yesus, Engkau sangat dan teramat baik. Dengarkanlah Doa kami ini yang kurang dari sempurna ini, ya Yesus. Dan hanya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur,  Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top