Renungan Harian Kristen Selalu Ada Berkat

Renungan Harian Kristen - Filipi 4 : 6 - Selalu Ada Berkat
Renungan Harian Kristen – Filipi 4 : 6 – Selalu Ada Berkat

Renungan Harian Kristen Selalu Ada Berkat – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi, bagaimana keadaan hari ini? Harus baik-baik saja ya. Selamat beraktifitas dan bekerja ya untuk kita semua. Janganlah kita kuatir pada hari-hari kita, karena kita punya Yesus, Tuhan yang hidup, Tuhan yang hebat dan perkasa. Ia selalu menyertai kita, kapanpun dan kemanapun kita melangkah. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Filipi 4 : 6 – Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur

Renungan Harian – Selalu Ada Berkat

Hidup manusia diwarnai dengan masa-masa yang menyenangkan dan masa-masa sukar, inilah suatu realita hidup yang dialami oleh setiap orang, baik kaya atau miskin, berkuasa atau tidak, semua pasti merasakan pahitnya hidup ini lewat berbagai masalah kehidupan. Sebagai orang percaya, kita percaya bahwa Tuhan mempunyai rencana yang indah atas hidup kita, ada berkat dibalik persoalan, ada pelangi setelah hujan, semua akan indah pada waktunya, namun kita yang seringkali tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Percaya Penuh Kepada Yesus

Ayub juga mengalami masa-masa sukar dalam hidupnya, dia mengalami kepahitan hidup, namun dia tidak pernah meninggalkan Tuhan dan dia mengalami pemulihan, bukan hanya hartanya, tetapi kesehatannya dan juga keluarganya. Rasul Paulus mengatakan,
”Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”

Baca juga: Renungan Harian Kristen Berserah Kepada Yesus

Saat-saat ini dunia sedang menghadapi masa-masa sukar, pandemi covid 19, perang antara Rusia dan Ukraina, dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh kedua hal tersebut, yang sampai sekarang keadaan ekonomi masih belum pulih benar, namun jangan pernah menyerah, Tuhan Yesus berjanji tidak akan meninggalkan kita sebagai yatim piatu, Dia memberikan Roh Kudus yang menjadi Penolong, Penghibur, Dia sekali-kali tidak akan membiarkan kita dan Dia sekali-kali tidak akan meninggalkan kita. Selalu ada berkat dibalik kesulitan, ada berkat dibalik persoalan.

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Ada Berkat Di Balik Persoalanya

Dinyanyikan oleh: Yenny Novita

Lirik

Saat sekarang yang ku alami
Bukan seperti yang ku ingini
Ku pandang sebagai
Saat memikul salib
BagiMu ya Tuhan

Saat semua yang ku terima
Bukan seperti yang aku pinta
Ku pandang sebagai
Saat menyangkal diri
Bagimu ya Tuhan

Bila Kau mengizinkan
Ku mengambil bagian
Di dalam penderitaanMu Tuhan
Berarti Kau merancang
Agar ku di muliakan
Ada berkat di balik persoalan

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bapa, jauhkanlah kami dari kekuatiran. Kami percaya kepada Yesus, Engkau selalu sertai kami dan keluarga kapanpun dan kemanapun kami melangkah. Kami percaya Engkau selalu berkati kami dan keluarga. Engkau jadikan kami kepala dan bukan ekor. Engkau buat kami selalu naik dan bukan turun. Semua yang kami kerjakan dan rencanakan semuanya Tuhan Yesus buat berhasil. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top