Renungan Harian Kristen Berserah Kepada Yesus

Renungan Harian Kristen - Ayub 2 : 20 - Berserah Kepada Yesus
Renungan Harian Kristen – Ayub 2 : 20 – Berserah Kepada Yesus

Renungan Harian Kristen Berserah Kepada Yesus – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi. Semoga keadaan kita pada hari ini baik-baik saja yah. Dan selamat beraktifitas. Banyak masalah yang kita hadapi dan alami dalam kehidupan ini. Tapi percayalah selalu, bahwa Yesus selalu ada untuk kita, selalu menyertai kita setiap saat. Serahkan semua masalah dan beban kita pada Yesus. Kita akan merasakan kelegaan apabila kita berserah kepada Yesus. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Ayub 2 : 20 – Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk? Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya

Renungan Harian – Berserah Kepada Yesus

Sungguh timbul perasaan haru ketika kita mengunjungi orang yang sudah dalam terminal stage karena penyakit kankernya, justru kita dikuatkan dengan kesaksian tentang penyerahan dirinya kepada Tuhan. Dia percaya bahwa Tuhan telah memilihnya untuk menerima keadaan seperti itu dengan ucapan syukur dan percaya penuh pada rencana Tuhan atas dirinya. Jarang kita menemukan orang percaya yang memiliki iman yang dewasa seperti itu, yang sering kita jumpai justru banyak yang imannya kekanak-kanakan, yang memerlukan simbol untuk membuktikan kasih Tuhan buat dirinya, sakit disembuhkan, miskin jadi kaya, gagal menjadi sukses dan seterusnya. Iman kekanak-kanakkan memerlukan wujud, baru dia bisa memahami kasih Tuhan bagi dirinya.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Jangan Takut Akan Hari Esok

Arthur Ashe, pemenang tiga gelar juara tenis Grand slam, Amerika open dan Wimbeldon mengalami serangan jantung akibat penyakit jantung koroner dan harus menjalani operasi by-pass, namun dia justru terinfeksi HIV melalui transfusi darah yang diterimanya. Seorang penggemarnya bertanya kepadanya melalui surat, “Mengapa Tuhan memilihmu untuk menderita penyakit itu?”. Arthur menjawab, di dunia ini ada 50 juta anak yang bermain tenis, 500 ribu menjadi pemain tenis profesional, hanya 5000 orang yang mencapai turnamen grand slam, 50 orang berhasil sampai turnamen Wimbeldon, 4 orang di semi final dan hanya satu orang yang menjadi juara dan ketika saya menjadi juaranya, saya tidak bertanya kepada Tuhan, mengapa saya Tuhan?

Baca juga: Renungan Harian Kristen Merenungkan Kebaikan Yesus

Bukankah kita juga tidak pernah bertanya kepada Tuhan ketika Tuhan memberikan kesuksesan, kekuasaan, kekayaan, kepandaian, kesehatan yang prima, namun kita selalu bertanya kepada Tuhan ketika pergumulan hidup yang berat menimpa kita, ketika penyakit kita bertambah berat, ketika usaha kita sudah di ujung tanduk. Alkitab mencatat teladan dari Ayub, yang mengalami pencobaan yang bertubi-tubi dan berat, namun dia tidak berdosa dengan bibirnya, dia tidak komplen, tidak bersungut-sungut dan tidak mengutuki Allah.

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Berserah Kepada Yesus

Dinyanyikan oleh: Gloria Trio

Lirik

Berserah kepada Yesus
Tubuh, roh dan jiwaku
Kukasihi, kupercaya,
Kuikuti Dia t’rus.

Reff:

Aku berserah,
Aku berserah
KepadaMu, Jurus’lamat
Aku berserah

Berserah kepada Yesus
Di kakiNya ‘ku sujud
Nikmat dunia kutinggalkan
Tuhan, t’rima anakMu

Berserah kepada Yesus
Kuberikan diriku
B’ri kasihMu dan kuasaMu
Ya, berkati anakMu

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Banyak masalah,pergumulan dan beban yang kami hadapi dalam dunia ini. Kami berserah kepadaMu Yesus. Karena di dalamMu, ada kelegeaan, ketenangan dan kedamaian. Kami percaya Engkau Tuhan yang ajaib dan perkasa. Yang hidup, selalu memelihara kami, menyertai kami dan melindungi kami. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top