Renungan Harian Kristen Percaya Penuh Kepada Yesus

Renungan Harian Kristen – Amsal 3 : 5-6 – Percaya Penuh Kepada Yesus

Renungan Harian Kristen Percaya Penuh Kepada Yesus – Halo, sahabat KodePublik! Bagaimana keadaan hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Semoga kita semua dapat beraktifitas dan bekerja dengan baik, tenang dan nyaman pada hari ini. Terkadang ketika sedang dalam masalah dan dalam pergumulan, kita mungkin suka lupa akan adanya Tuhan. Atau kita kurang percaya akan padaNya. Kita tidak boleh tak percaya akan Tuhan Yesus. Karena Ia adalah Tuhan yang hebat dan ajaib, kita harus percaya penuh kepada Yesus. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Amsal 3 : 5-6 – Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu

Renungan Harian – Percaya Penuh Kepada Yesus

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, arti kata percaya adalah mengakui atau yakin bahwa sesuatu memang benar atau nyata. Yesus beberapa kali menegur para murid karena kekurang percayaan mereka, salah satunya adalah ketika perahu yang ditumpangi para murid dan Tuhan Yesus dilanda angin kencang dan badai, dalam situasi gawat dan genting (para murid sampai berkata, Guru, Guru, kita binasa), Yesus menghardik angin kencang itu dan menegur ketidak percayaan para murid.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Berserah Kepada Yesus

Dalam hidup kita, seringkali angin kencang dan badai juga melanda perahu kehidupan kita, ingatlah, sebesar apapun badai kehidupan, jika kita percaya bahwa Tuhan Yesus beserta kita, maka kita akan mampu menghadapi masalah itu dan melaluinya dengan kemenangan. Sebaliknya, seringan apapun badai kehidupan, jika kita tidak percaya, masalah akan terasa berat dan membuat kita takut dan tidak berdaya. Seringkali kita kurang atau tidak percaya, kita bimbang terhadap kuasa-Nya, janji-Nya dan pertolongan-Nya, kita sering membatasi kuasa Tuhan dengan berpikir mustahil bahwa masalah kita dapat terselesaikan, mustahil sakit kita bisa disembuhkan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Jangan Takut Akan Hari Esok

Ketika Daud sedang dalam keadaan terhimpit, situasi sulit, Daud memilih untuk menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan. Belajarlah untuk percaya sepenuhnya kepada Tuhan Yesus, Dia memiliki rancangan yang terbaik bagi kita, Dia memberikan masa depan yang penuh harapan. Sebagai orang beriman, kita perlu mempercayai bahwa Tuhan Yesus adalah Penolong dan Pelindung kita, Dia selalu memberikan yang terbaik bagi kita, walaupun Dia tidak mengabulkan keinginan kita, tetapi yang pasti Dia memenuhi kebutuhan kita. Percaya bahwa firman-Nya ya dan amin, percaya bahwa berkat-Nya selalu ada bagi kita dan berkat-Nya selalu baru setiap hari.

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Percaya

Dinyanyikan oleh: Veren

Lirik

Tuhan takkan pernah membiarkan umatnya

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bapa, bawa kami ke dalam hadiratMu. Tinggallah selalu di dalam hati kami. Kami tidak ingin jauh dariMu ya Bapa. Kami percaya penuh kepada Yesus. Sekalipun badai cobaan dan masalah ada di depan kami, tapi kami percaya Engaku selalu menyertai kami dan melindungi kami. MujizatMu pasti terjadi atas hidup kami dan keluarga kami. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top