Renungan Harian Kristen Merenungkan Kebaikan Yesus

Renungan Harian Kristen - Mazmur 139 : 14
Renungan Harian Kristen – Mazmur 139 : 14

Renungan Harian Merenungkan Kebaikan Yesus – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi. Bagaimana keadaan hari ini? Pastinya harus baik-baik saja ya. Banyak sekali keadaan yang membuat kita tidak nyaman. Apa yang kita harapkan tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Ingat selalu kita punya Yesus. Tuhan yang ajaib, Tuhan yang hebat. Yang sanggup melakukan apapun. Percaya, imani, bahwa Yesus adalah juruselamat kita. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 139 : 14 – Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat dan jiwaku benar-benar menyadarinya

Renungan Harian – Merenungkan Kebaikan Yesus

Alkitab banyak memperlihatkan keajaiban-keajaiban yang Tuhan buat, termasuk adanya kita di dalam dunia ini. Ketika menjalani kehidupan, kita juga sering mengalami keajaiban-keajaiban yang Tuhan berikan untuk kita, yang seringkali di luar logika manusia. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, Dia sanggup mengadakan keajaiban dalam kehidupan kita setiap waktu. Kuncinya adalah percaya kepada Tuhan Yesus yang menjadi Juruselamat kita, “There can be miracles when you believe” dan Dia menyediakan semua yang kita butuhkan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Yesus Sumber Kekuatanku

Rasul Paulus berkata, ”Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata dan tidak pernah didengar oleh telinga dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia; semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia”. Pemazmur mengakui bahwa ”Engkaulah Allah yang melakukan keajiban”. Kejaiban Tuhan bukan hanya hal-hal spektaluler, seperti yang lumpuh berjalan, yang buta melihat, namun saat kita masih bernafas, itu juga keajaiban yang Tuhan berikan untuk kita. Selalu ada keajiban di dalam setiap masalah yang kita hadapi, ingat Yusuf yang dibuang oleh saudara-saudaranya, dijual sebagai budak, difitnah dan dipenjara, namun dia akhirnya menjadi penguasa di Mesir, dipercaya oleh Firaun.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Lukas 12 : 7

Yusuf berkata kepada saudara-saudaranya, ”Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar”. Pemazmur mengajak kita untuk mengingat perbuatan-perbuatan Tuhan, keajaiban-keajaiban yang Tuhan lakukan untuk kita, jangan pernah lupakan kebaikan Tuhan atas kita.

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Selalu Ada Keajaiban

Dinyanyikan oleh: Viona Paays

Lirik

Tuhan takkan pernah membiarkan umatnya
Bergumul sendiri
Mengahadapi cobaan di hidup ini
Yang datang menghampiri

Semua yang terjadi di lihat olehnya
Setiap doa pasti di dengarnya
Saat seakan takkan ada lagi harapan
Pertolongan Tuhan datang tepat waktunya

Reff:

Selalu ada keajaiban
Kan selalu ada mujizat
Bila kita mau percaya
Bila kita mau bersabar

Selalu ada keajaiban
Kan selalu ada mujizat
Bila kita mau percaya
Bila kita mau bersabar
Menantikannya

Bridge:

Tak ada yang tak mungkin di dunia ini
Tuhan sanggup mengubah keadaan kita
Namun hanya Dia yang paling mengerti
Saat yang tepat untuk kabulkan doa kita

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus banyak sekali pergumulan dan permasalahan yang kami hadapi dan alami. Kuatkan pundak kami ya Bapa, agar kami dapat melewati badai kehidupan ini. Kami percaya Bapa, Engkau tidak akan meninggalkan kami sendiri. Engkau tidak akan pernah membiarkan kami sampai jatuh tergeletak. Kami percaya Engkau akan selalu melindungi dan menyertai kami, kapanpun dan kemanapun kami melangkah. MujizatMu nyata bagi kami dan keluarga kami. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top