Renungan Harian Kristen Yesus Sumber Kekuatanku

Renungan Harian Kristen - Mazmur 42 : 2
Renungan Harian Kristen – Mazmur 42 : 2

Renungan Harian Yesus Sumber Kekuatanku – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi. Bagaimana keadaan hari ini? Pastinya harus baik-baik saja ya. Kita harus sadar, bahwa perjalan hidup kita, pasti tidak akan selalu mulus. Pasti ada saatnya naik turun, ada saatnya sedih senang dan masih banyak yang lainnya. Akan tetapi ingat selalu, bahwa kita mempunyai Tuhan Yesus Kristus yang tidak akan pernah membiarkan kita sendiri, yang tidak akan pernah meninggalkan kita, yang akan selalu melindungi kita. KodePublik tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 42 : 2 – Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah

Renungan Harian – Yesus Sumber Kekuatanku

Proses transisi pandemi menjadi endemi sepertinya masih membutuhkan waktu karena adanya subvarian baru BA.4 dan BA.5 dan jumlah kasus baru yang mulai merangkak naik. Sebagian orang banyak yang mengalami masalah ekonomi, pekerjaan, bahkan persoalan rumah tangga karena kondisi pandemi, belum lagi ada yang kehilangan anggota keluarga akibat virus ini. Dunia saat ini juga diperhadapkan dengan kesulitan ekonomi bukan hanya akibat pandemi tetapi juga akibat perang Rusia dan Ukraina, harga-harga barang menjadi meningkat.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Lukas 12 : 7

Bahkan dia mengatakan, ”Air mataku menjadi makananku siang dan malam”. Setiap dari kita, orang percaya, juga tidak luput dari masalah, namun sebagai orang percaya, kita harus mempunyai sikap yang benar dalam menghadapi masalah, sudah seharusnya kita semakin mendekat kepada Tuhan, memiliki kerinduan kepada Tuhan, seperti Bani Korah yang dalam pergumulan beratnya, membuat dirinya mengingat akan kebaikan Tuhan selama hidupnya. Dalam pergumulannya yang berat, ia semakin haus dan rindu akan Tuhan, ia percaya dan memiliki pengharapan akan Tuhan yang menolongnya, Tuhan yang kasih-Nya tidak pernah berubah.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Yeremia 17 : 7 – 8

Mari kita belajar berharap hanya kepada Tuhan, kita tidak sendirian, Dia senantiasa ada bersama kita, milikilah jiwa yang rindu akan Tuhan, seperti rusa merindukan sungai yang berair, Dia adalah Tuhan yang setia, tempat kita menaruh segala pengharapan akan kehidupan kita. Bagi Pemazmur, Tuhan adalah satu-satunya Pribadi yang dapat memuaskan rasa haus dan rindu jiwanya, satu-satunya sumber kekuatan dan perlindungan.

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Sperti Rusa Rindu

Dinyanyikan oleh: Andy Ambarita

Lirik

S’perti rusa rindu sungaiMu
Jiwaku rindu Engkau
Kaulah Tuhan hasrat hatiku
Kurindu menyembahMu

Engkau kekuatan dan perisaiku
Kepadamu rohku berserah
Kaulah Tuhan hasrat hatiku
Kurindu menyembahMu

Reff:

Yesus, Yesus
Kau berarti bagiku
Yesus, Yesus
Kau segalanya bagiku

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus Kritus, kuatkanlah selalu pundak kami untuk kami menjalani kehidupan ini. Jauhkanlah kami dari yang jahat. Kami tolak segala yang buruk. Kami percaya padaMu Yesus, Engkau tidak akan pernah membiarkan kami jatuh tergeletak, Engkau tidak pernah meninggalkan kami sendiri. Engkau selalu melindungi kami dan keluarga kami, kapanpun dan dimanapun kami melangkah. Terima kasih Bapa, atas kebaikan dan anugerahMu atas kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top