Renungan Harian Kristen Hari Ini 30 Maret 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 30 Maret 2022 - 1 Raja-Raja 19 : 4
Renungan Harian Kristen Hari Ini 30 Maret 2022 – 1 Raja-Raja 19 : 4

Renungan Harian – Hai sahabat KodePublik. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yesus hingga saat ini. Dalam kesempatan ini kami,  tim KodePublik akan menyajikan bacaan yang dapat menjadi berkat bagi kita semua. Mari kita simak bersama.

Bacaan Ayat Alkitab

1 Raja-Raja 19: 4 – Tetapi ia sendiri masuk ke padang gurun sehari perjalanan jauhnya, lalu duduk di bawah sebuah pohon arar. Kemudian ia ingin mati, katanya; “Cukuplah itu! Sekarang, ya Tuhan, ambillah nyawaku, sebab aku tidak lebih baik dari pada nenek moyangku”.

Renungan Harian

Nabi Elia adalah salah satu nabi yang dipakai Tuhan, dia menumpas 450 nabi-nabi Baal, ia juga pernah berdoa supaya hujan jangan turun dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya, dia memang nabi yang luar biasa, bukan pawang hujan. Namun, kalau kita membaca kisah selanjutnya, dia ingin mengakhiri hidupnya, dia ingin mati, apa sebabnya? Dia diancam akan dibunuh oleh Izebel dan dia menjadi takut, seorang nabi yang tadinya begitu kuat, tiba-tiba menjadi rapuh, yang tadinya gagah berani menghadapi nabi-nabi baal, tiba-tiba merasa sangat takut.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 29 Maret 2022




Bukankah manusiawi sekali, nabi juga manusia, dia juga bisa rapuh dan takut, apalagi kita, Elia merasa sendirian, dia merasa ditinggalkan oleh Tuhan. Tetapi apa kata Tuhan, malaikat-Nya diutus untuk memberi kekuatan kepadanya, bangunlah, makanlah, kata malaikat Tuhan. Perasaan tidak sendiri inilah yang membuat Elia mampu bangkit berdiri kembali. Tuhan memang tidak pernah menjanjikan kita bebas dari masalah, namun Tuhan mau menegaskan bahwa kita tidak sendiri, ada Roh Kudus, Parakletos (penolong) yang akan menyertai kita, yang akan menolong kita.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 28 Maret 2022

Untuk itu, jangan pernah mengandalkan kekuatan kita sendiri atau kekuatan orang lain, andalkan Tuhan yang tidak pernah terlelap
Pemazmur berkata, ”Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel”, istilah Gusti ora sae sempat diungkapkan oleh seorang tokoh, Tuhan memang tidak pernah tertidur, Dia senantiasa menyertai kita, dalam situasi dan kondisi apapun, kita tidak berjalan sendiri!

Semoga renungan harian ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top