Renungan Harian Kristen Hari Ini 29 Maret 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 29 Maret 2022 - Ibrani 10 : 20
Renungan Harian Kristen Hari Ini 29 Maret 2022 – Ibrani 10 : 20

Karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri – Ibrani 10 : 20

 

KodePublik – Seringkali ketika kita mengalami pergumulan hidup, kita tidak tahu apa yang harus kita perbuat, seakan-akan kita menghadapi jalan buntu. Kadangkala, masalah satu belum selesai, datang lagi masalah baru, pribahasa mengatakan, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Alkitab menceritakan hidup Ayub, yang mengalami penderitaan demi penderitaan, mulai semua anaknya tewas, hartanya musnah, bahkan kesehatannya juga merosot, Ayub sempat berkeluh kesah dan frustasi sampai-sampai ia mengutuki dirinya sendiri. Isterinya pun menghujat dia, ”Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah”.

Rasul Paulus menyakini bahwa pencobaan-pencobaan yang kita alami adalah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melampaui kekuatan manusia, sebab Allah setia dan karena itu, Ia tidak akan membiarkan kita dicobai melampaui kekuatan kita. Pada waktu kita dicobai Ia akan memberikan kepada kita jalan keluar sehingga kita dapat menanggungnya. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, firman Tuhan yang disampaikan nabi Yesaya mengatakan, ”Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Hari Ini 28 Maret 2022




Tuhan sanggup membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara yang kering dan gersang sekalipun. Pujian ini mengatakan bahwa Tuhan buka jalan saat tiada jalan, dengan cara yang ajaib, dibuka-Nya jalanku. Jangan pernah menyerah, walaupun secara logika sudah tidak ada jalan bagi kita, sudah mentok, ingat waktu Musa dan bangsa Israel dikejar oleh pasukan Firaun, dia menghadapi laut yang terbentang luas, seakan-akan sudah tidak ada harapan, habis sudah, namun Tuhan membelah laut itu dan mereka bisa melaluinya dan selamat dari kejaran pasukan Firaun. Tuhan yang sama sanggup membuka jalan yang kita anggap buntu, tetaplah percaya dan berharap kepada Tuhan Yesus Kristus!

Baca juga: Renungan Harian Kristen Hari Ini 27 Maret 2022

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 29 Maret 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top