Renungan Harian Kristen Hari Ini 19 Januari 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 19 Januari 2022 - Matius 26 : 41
Renungan Harian Kristen Hari Ini 19 Januari 2022 – Matius 26 : 41

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut tetapi daging lemah – Matius 26 : 41

 

KodePublik – Kasus covid 19 di negara kita naik lagi, kemaren kasus baru tembus angka 1000, dilaporkan ada 1362 dan pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar waspada, ikuti protokol kesehatan dan jangan panik. Disinyalir peningkatan kasus ini akibat varian Omicron. Kita diharapkan mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap serangan virus.

Selain menjaga kesehatan jasmani, sebagai orang percaya kita juga perlu waspada dan berjaga-jaga terhadap segala bentuk ancaman bagi kondisi rohani kita. Petrus mengatakan, ”Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya”.




Iblis selalu melancarkan serangan dalam berbagai bentuk agar kita jatuh, dia selalu mencoba untuk mencari titik lemah dan memangsa kita. Untuk itu kita harus waspada dan berjaga-jaga terhadapnya, namun kita juga harus waspada terhadap keinginan daging kita sendiri, yang bisa membuat kita jatuh ke dalam dosa. Untuk itu Tuhan Yesus menasehati kita agar berjaga-jagalah dan berdoa.

Kita perlu jadikan doa sebagai gaya hidup kita, apalagi kalau kita mengakui bahwa doa adalah nafas hidup orang percaya, tanpa doa kita tidak bernafas dan mati, rohani kita akan mati dan akan ditelan oleh si Iblis. Kita perlu berdoa agar kita diberi kekuatan menghadapi pandemi dan situasi dunia yang semakin tidak menentu, relasi dengan Tuhan adalah sesuatu yang harus senantiasa kita jaga, karena itulah yang membentengi kita dari serangan virus yang melemahkan kerohanian kita, kita perlu berjaga-jaga terhadap segala bentuk ancaman terhadap iman kita.

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 19 Januari 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top