Renungan Harian Kristen Hari Ini 18 Januari 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 18 Januari 2022 - Matius 9 : 36
Renungan Harian Kristen Hari Ini 18 Januari 2022 – Matius 9 : 36

Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala – Matius 9 : 36

 

KodePublik – Kasih seharusnya menjadi gaya hidup orang percaya, seperti yang Yesus ajarkan kepada kita agar kita memiliki hati yang penuh dengan belas kasihan. Dalam pelayanan-Nya, Yesus selalu mendasarinya dengan rasa belas kasihan, Dia begitu mengasihi jiwa-jiwa yang lelah dan terlantar. Di jaman now ini, banyak orang yang lelah dan terlantar, tidak peduli apakah dia orang kaya atau miskin, terpandang atau tidak, berpendidikan tinggi atau rendah, jiwa mereka kosong, hampa, mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

Tuhan juga mau agar kita memiliki hati seperti hati-Nya yang penuh dengan belas kasihan, Dia mau kita melayani jiwa-jiwa yang lelah dan terlantar. Begitu mulianya hati Yesus, sehingga Dia rela datang ke dunia, mati di kayu salib untuk menebus kita dari murka Allah, sehingga kita tidak binasa, kita diselamatkan dan beroleh hidup yang kekal. Yesus berkata, ”Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit”.




Ada satu pujian lama yang liriknya mengatakan, “kosong ya kosong, semua kosong, salib tak kosong”, persis seperti yang dikatakan Blaise Pascal bahwa ada rongga atau ruang kosong dalam hati manusia dan ruang kosong ini hanya dapat diisi oleh Tuhan Yesus Kristus, tidak ada sesuatupun yang bisa mengisinya, baik itu harta, kekuasaan, ketenaran maupun intelektualitas.

Biarlah pujian ini menjadi doa kita, brikan kita hati seperti hati Tuhan Yesus yang penuh dengan belas kasihan, brikan kita mata yang memandang tuaian di sekeliling kita dan hati kita tergerak untuk menjadi pekerja dalam menuai.
Brikan kita tangan dan kaki untuk melakukan tugas kita dan berjalan dalam rencana Tuhan!

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 18 Januari 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top