Renungan Harian Kristen Hari Ini 20 Januari 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 20 Januari 2022 - Yeremia 17 : 7-8
Renungan Harian Kristen Hari Ini 20 Januari 2022 – Yeremia 17 : 7-8

Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan, ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering dan yang tidak berhenti menghasilkan buah – Yeremia 17 : 7-8

 

KodePublik – Pada waktu kita masih anak-anak, kita mengandalkan orang tua kita untuk memelihara kita, ketika kita sudah dewasa, seringkali kita mengandalkan kekayaan, jabatan, koneksi, kepandaian dan ketenaran kita, itu semua yang menjadi andalah hidup kita. Namun, ketika sesuatu yang buruk tiba-tiba menghampiri kita, bencana alam, sakit parah, PHK, bankrut, semua yang kita andalkan tidak berarti lagi, semua yang kita andalkan di dunia ini bisa hilang lenyap dengan mudah, bahkan firman Tuhan berkata, ”Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan yang hatinya menjauh dari pada Tuhan”.

Sebaliknya kita seharusnya mengandalkan Tuhan sebagai satu-satunya andalan kita, Dialah sandaran hidup kita dan sumber keberhasilan dalam hidup kita, firman Tuhan yang disampaikan oleh nabi Yeremia dengan jelas mengatakan bahwa orang yang hidupnya mengandalkan Tuhan, yang selalu berharap kepada Tuhan, maka dia seperti pohon yang daunnya tetap hijau, selalu menghasilkan buahnya, karena dia melekat pada sumber air kehidupan, yaitu Tuhan sendiri. Pemazmur menyadari bahwa Tuhanlah penjaganya, Tuhanlah naungannya, walaupun hidupnya jatuh bangun, tetapi dia tidak sampai jatuh tergeletak, sebab ada tangan Tuhan yang selalu menopangnya.




Raja Asa pada awal hidupnya begitu setia dan selalu mengandalkan Tuhan, Tuhan membuatnya memperoleh kemenangan demi kemenangan dalam melawan musuh-musuhnya, namun setelah dia menjadi besar dan kuat serta mengalami tekanan hidup, dia tidak lagi mengandalkan Tuhan. Di akhir hidupnya dia menderita sakit parah pada kakinya, namun dia tidak mencari pertolongan Tuhan, dia mengandalkan tabib-tabib. Kunci keberhasilan hidup adalah mengandalkan Tuhan dalam segala aspek kehidupan.

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 20 Januari 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top