Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 April 2022 - Yohanes 15 : 13
Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 April 2022 – Yohanes 15 : 13

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik. Selamat hari Sabtu yah. Kemarin kita merayakan hari Jumata Agung. Kita peringati hari kematian Tuhan Yesus Kristus. Ia rela mati untuk kita semua umat manusia yang berdosa. Sangat luar biasa cinta kasihNya kepada kita semua, Yuk kita simak bacaan untuk hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Yohanes 15 : 13 – Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya

Renungan Harian

Yesus telah menggenapi perkataan-Nya yang Ia ucapkan dalam Injil Yohanes, Dia mengorbankan nyawa-Nya untuk menebus kita dari maut, karena kita sadar bahwa upah dosa ialah maut dan kita adalah manusia berdosa. Dia berbicara mengenai pengorbanan dan Dia melakukannya untuk kita semua, agar kita tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Pengorbanan Yesus di kayu salib adalah bukti terbesar kasih Allah kepada kita, kepada dunia, pengorbanan-Nya kepada kita sungguh tidak terbatas, kasih-Nya tidak berkesudahan, sepanjang masa.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 14 April 2022

Kasih Tuhan itu terlalu besar, kita tidak dapat mengukurnya, Paulus mengatakan bahwa kasih Tuhan itu betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya. Sebuah lagu pujian berkata bahwa terlalu besar kasih Bapa, terlalu mahal darah Yesus tercurah untuk menebus hidup kita, Dia menyelamatkan dan memulihkan hidup kita, persis seperti ucapan Yesus, ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 13 April 2022

Pemazmur berkata, ”Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali”. Dalam realita kehidupan, kita seringkali tidak menghargai pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, kita tidak menghargai kasih Tuhan yang begitu besar, kita lupa bahwa tidak ada nama lain di kolong langit ini yang bisa menyelamatkan kita, kecuali Tuhan Yesus, kita tetap saja hidup semaunya, tidak menuruti arahan dan perintah Tuhan yang ada dalam Alkitab.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus. Dia Sang Juruselamat kita yang setia. Ia rela mati demi kita semua umat manusia yang berdosa, untuk menebus dosa kita semua.

Judul Pujian : Terlalu Besar

Dinyanyikan oleh: Mike Mohede ft. Veren

Lirik

Telah kulihat bukti kasih-Mu
Kau menderita gantikanku
Dengan darah-Mu Kau selamatkan ku
Kini kuhidup menyenangkan-Mu
Terlalu besar, kasih-Mu Bapa
Pengorbanan yang Kau b’rikan bagiku
Terlalu mahal darah-Mu Yesus
Tercurah untuk menebus hidupku
Telah kulihat bukti kasih-Mu
Kau menderita gantikanku (Kau gantikanku)
Dengan darah-Mu, Kau s’lamatkanku
Kini kuhidup menyenangkan-Mu
Terlalu besar, kasih-Mu Bapa
Pengorbanan yang Kau b’rikan bagiku (kebaikan kepadaku)
Terlalu mahal darah-Mu Yesus
Tercurah untuk menebus hidupku, hu
Terlalu besar, kasih-Mu Bapa
Pengorbanan yang Kau b’rikan bagiku
Terlalu mahal (terlalu mahal)
Darah-Mu Yesus
Tercurah untuk menebus hidupku
Terlalu mahal darah-Mu Yesus
Tercurah untuk menebus hidupku
Terlalu besar
Terlalu mahal
Hati kami bert’rimakasih
Terima kasih, Kau tebus hidupku

Terima kasih Yesus, Engkau sangat dan teramat baik. Kami ada sampai pada hari ini, semua oleh karena kemurahanMu, karena cinta kasihMu kepada kami. Engkau rela mati untuk menebus dosa kami. Cinta kasihMu tiddak dapat tergantikan oleh apapun. Buat kami selalu dekat dan setia denganMu Bapa.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top