Renungan Harian Kristen Hari Ini 14 April 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 14 April 2022 - Markus 14 : 24
Renungan Harian Kristen Hari Ini 14 April 2022 – Markus 14 : 24

Renungan Harian – Hai, sahabat KodePublik. Selamat hari Kamis yah. Cerah sekali hari ini ya. Selamat beraktifitas ya, untuk semuanya. Semoga kuta semua dapat menjalan aktifitas kita dengan baik dan lancar ya. Tidak terasa yah, kita sebentar lagi merayakan Jumat Agung dan hari Paskah. Ingat selalu akan Tuhan Yesus yah sahabat KodePublik. Karena cintanya kasihnya kepada kita yang berdosa, Dia rela di siksa dan mati di kayu salib, untuk menyelamatkan kita dari belenggu dosa. Cinta Kasih yang tidak tergantikan oleh apapun, Selalu dekat denganNya, doa dan jangan lupa untuk bersyukur untuk kebaikannya pada kehidupan kita. Yuk kisa sama-sama renungakan bacaan pada hari ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Markus 14 : 24 – Dan Ia berkata kepada mereka, “Inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang”

Renungan Harian

Pada malam sebelum Yesus disalibkan, Yesus mengadakan makan Paskah bersama murid-murid-Nya, Dia memecah-mecahkan roti dan mengambil cawan dan berkata darah-Nya akan ditumpahkan bagi banyak orang. Kata ditumpahkan mengandung arti “dicurahkan”, bukan hanya sebagian melainkan seluruhnya, sampai tetes darah yang terakhir. Untuk apa darah Yesus ditumpahkan? Firman Tuhan dalam Injil Matius berkata, ”Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 13 April 2022

Ketika menuju bukit Golgota untuk disalibkan, Tuhan Yesus mencucurkan darah-Nya, Dia disesah, dicambuk dengan cambuk yang berduri, dimahkotai dengan mahkota duri, darah-Nya mengalir, tertumpah bagi kita semua, Ia telah mengandung kutuk dosa kita di atas kayu salib, supaya kita tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Ya, darah-Nya tercurah bagi kita untuk mengampuni kita dari segala dosa, darah-Nya tercurah untuk menebus seluruh dosa manusia. Kita yang seharusnya menjadi orang-orang yang terhukum, kini terbebas, merdeka dan dilayakkan untuk menerima kehidupan dengan segala berkat yang Tuhan sediakan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 12 April 2022

Alkitab berkata bahwa semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, hanya Yesus yang sanggup menebus kita, menyucikan kita dari segala dosa dan kesalahan kita, firman Tuhan berkata, ”Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju, sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba”. Pengorbanan Yesus di kayu salib adalah bukti kasih Allah yang begitu besar, menjadikan kehidupan kita penuh dengan pengharapan.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Untuk mendukung Renungan Harian pada hari ini, yuk kita menaikkan pujian bagi Dia Sang Juruselamat kita yang setia.

Judul Pujian : DarahMu Sucikanku

Dinyanyikan oleh: Ely Kapitan

Lirik

DarahMu sucikanku

DarahMu bri kehidupan

DarahMu gantikanku sbagai korban tebusan

Sucikanku terlebih putih dari salju

Yesusku korbanMu yang mulia

DarahMu sucikanku

DarahMu bri kehidupan

DarahMu gantikanku sbagai korban tebusan

Sucikanku terlebih putih dari salju

Yesusku korbanMu yang mulia

Satu lagu dengan lirik yang sangat indah, mengingatkan kita akan Cinta kasih Tuhan Yesus Kristus kepada kita manusia yang berdosa. Terima kasih Yesus, Engkau sangat dan teramat baik. Kami ada sampai pada hari ini, semua oleh karena kemurahanMu, karena cinta kasihMu kepada kami.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top