Renungan Harian Kristen Hidup Ini Adalah Kesempatan

Renungan Harian Kristen - Amsal 3 : 27 - Hidup Ini Adalah Kesempatan
Renungan Harian Kristen – Amsal 3 : 27 – Hidup Ini Adalah Kesempatan

Renungan Harian Kristen Hidup Ini Adalah Kesempatan – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi semuanya. Semuanya ada damai dan sukacita ya di dalam Yesus. Hidup kita ini hanya sementara, maka dari itu pakailah waktu kita yang singkat ini sebaik-baiknya. Jangan sampai kita terlambat, karena kita masih punya kesempatan untuk berubah, untuk menjadi lebih baik lagi. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Amsal 3 : 27 – Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya

Renungan Harian – Hidup Ini Adalah Kesempatan

Sebagai orang percaya kita memiliki kewajiban berbuat baik dengan menolong sesama kita yang sedang mengalami kesusahan, bahkan Tuhan Yesus menekankan kita harus berbuat baik bukan karena untuk membalas orang yang berbuat baik kepada kita, ”Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian”. Sebagai orang percaya, kita diminta menjadi berkat bagi sesama kita. Dalam kitab Amsal dikatakan, ”Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi Tuhan, yang akan membalas perbuatannya itu”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Bersyukur Dan Pujilah Yesus

Rasul Paulus mengatakan bahwa kita adalah surat Kristus, kehidupan kita, kata-kata kita, tindakan kita, akan dibaca oleh orang-orang di sekitar kita, apakah kita hidup memancarkan kasih Kristus atau sebaliknya, kita justru menjadi batu sandungan bagi orang lain. Apa yang kita lakukan, kasih yang kita tunjukkan, seringkali lebih berdampak daripada khotbah yang disampaikan, jadilah saluran berkat
Martin Luther berkata, jika kita tidak bisa menjadi jalan raya, jadilah jalan setapak.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Jadilah Pembawa Damai

Selagi ada kesempatan marilah kita berbuat baik, mengasihi sesama, menjadi berkat bagi orang lain, Tuhan Yesus mengatakan, ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku”. Petrus mengatakan, ”Sebab inilah kehendak Allah, yaitu supaya dengan berbuat baik kamu membungkamkan kepicikan orang-orang yang bodoh”. Janganlah jemu-jemu berbuat baik!

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Hidup Ini Adakah Kesempatan

Dinyanyikan oleh: Herlin Pirena

Lirik

Hidup ini adalah kesempatan
Hidup ini untuk melayani Tuhan
Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri
Hidup ini hanya sementara

Sekuntum bunga di pagi hari
Mekar indah harum di padang yang hijau
Demikian Tuhan mendandani rumput
Gugur bunga bila panas terik

Oh Tuhan, pakailah hidupku
Selagi aku masih kuat
Suatu saat aku tak berdaya
Hidup ini sudah jadi berkat

Hidup ini adalah kesempatan
Hidup ini untuk melayani Tuhan (Jangan sia-siakan)
Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri
Hidup ini hanya sementara

Oh Tuhan, pakailah hidupku
Selagi aku masih kuat
Suatu saat aku tak berdaya
Hidup ini sudah jadi berkat

Hidup ini dibatasi oleh waktu
Tidak selamanya kita mudah
Tidak selamanya kita kuat
Dan tidak selamanya kita hidup
Setiap menit, hari, bahkan tahun-tahun yang kita jalani
Adalah waktu yang menentukan kekekalan
Waktu adalah kesempatan untuk mengumpulkan nilai-nilai kekal

Oh Tuhan, pakailah hidupku
Selagi aku masih kuat
Suatu saat aku tak berdaya
Hidup ini sudah jadi berkat

Oh Tuhan, pakailah hidupku
Selagi aku masih kuat
Suatu saat aku tak berdaya
Hidup ini sudah jadi berkat
Suatu saat aku tak berdaya
Hidup ini sudah jadi berkat

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bapa, kami ingin selalu dekat denganMu, kami ingin selalu memuji namaMu. Hidup kami ini hanya sementara, kami ingin selalu berubah menjadi lebih lagi dari hari kemarin. Pimpin kami ya Bapa. Hidup ini adalah kesempatan kami untuk selalalu memuliakan namaMu. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top