Renungan Harian Kristen Hari Ini 28 Februari 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 28 Februari 2022 - Yeremia 17 : 7
Renungan Harian Kristen Hari Ini 28 Februari 2022 – Yeremia 17 : 7

Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. – Yeremia 17 : 7

 

KodePublik – Yeremia mengingatkan kita untuk mengandalkan Tuhan dalam segala situasi dan kondisi, jangan mengandalkan manusia, sehebat apapun, sebaik apapun, sekaya apapun, sekuat apapun. Namun, mengandalkan Tuhan bukan berarti menyerahkan semua pergumulan hidup kita kepada Tuhan dan kita tidak perlu berbuat apa-apa atau pasif, sebaliknya kita justru harus aktif mendekat kepada Tuhan, bersekutu dengan-Nya, membaca dan merenungkan firman-Nya. Mengandalkan Tuhan berarti menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber perlindungan, pengharapan, kebahagiaan kita, tanpa Tuhan kita tidak berdaya apa-apa.

Yeremia menggambarkan orang yang hidupnya mengandalkan Tuhan, dia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. Kalau kita mengandalkan Tuhan dan berharap hanya kepada-Nya, akan ada dampak yang luar biasa dalam kehidupan kita, kita akan memiliki sukacita dan kita akan merasakan pertolongan dan penyertaan Tuhan yang ajaib dalam hidup kita.




Untuk itu, kita harus belajar mengandalkan Tuhan di setiap aspek kehidupan kita, Ayub yang diijinkan Tuhan mengalami pelbagai kesusahan dan penderitaan, dapat berkata, ”Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencana-Mu yang gagal”. Rasul Paulus mengingatkan kita bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Teruslah berpegang pada firman Tuhan, andalkan dia, maka iman kita akan kuat dan kita akan seperti pohon yang tetap hijau dan tidak berhenti menghasilkan buah.

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 28 Februari 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top