Renungan Harian Kristen Hari Ini 17 Maret 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 17 Maret 2022 - MAzmur 46 : 1
Renungan Harian Kristen Hari Ini 17 Maret 2022 – MAzmur 46 : 1

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti – Mazmur 46 : 1

 

KodePublik – Judul perikop Mazmur 46 adalah Allah, kota benteng kita, biasanya orang membangun benteng untuk bertahan dari serangan musuh atau lawannya atau ancaman dari luar, di sisi lain fakta juga mengatakan bahwa kota yang memiliki benteng yang kuat dan teguh adalah kota yang seringkali mengalami serangan dari luar. Kehidupan orang percaya bukanlah kehidupan tanpa kesulitan atau masalah, banyak tantangan, ancaman, namun kita bersyukur bahwa Tuhan adalah kota benteng kita, Dialah yang melindungi kita terhadap segala permasalahan, sehingga kita mampu menghadapi kesulitan atau permasalahan yang datang.

Mazmur ini ditulis ketika Yerusalem sedang diserang dan dikepung oleh raja Asyur, Sanherib, namun Tuhan menolong dan melepaskan mereka dari kesesakan. Demikian juga, apabila kita sedang dikepung oleh masalah, berserulah kepada Tuhan dan percayalah, sebagai penolong dalam kesesakan, Tuhan itu sangat terbukti, Dia selalu punya cara yang ajaib untuk menolong kita, pertolongan-Nya tidak pernah terlambat. Ketika Lazarus sakit, Tuhan Yesus tidak segera datang ketempatnya, sampai akhirnya Lazarus mati, Tuhan Yesus datang dan membangkitkan Lazarus, Tuhan punya rencana yang indah atas Lazarus.




Rasul Paulus mengatakan bahwa segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada kita, Tuhan Yesuslah sumber pertolongan dan kekuatan kita. Pemazmur menggambarkan sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut, sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya, Pemazmur tidak akan takut, sebab Tuhan tempat perlindungan dan kekuatan baginya.

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 17 Maret 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top