Renungan Harian Kristen Hari Ini 10 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 10 Mei 2022 - Mazmur 133 : 1-2
Renungan Harian Kristen Hari Ini 10 Mei 2022 – Mazmur 133 : 1-2

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat sore semuanya. Semoga selalu sehat dan baik-baik ya. Jangan lupa untuk selalu bersyulur dan berdoa yah. Di dunia ini ada banyak perbedaan. Karena ada banyak perbedaan itulah dunia ini menjadi lengkap dan saling melengkapi satu sama lainnya. Akan sangat indah dunia apabila perbedaan itu dapat bersatu dan menghargai satu dan lainnya. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 133 : 1-2 – Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun. Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya

Renungan Harian

Kata yang dipakai untuk gereja adalah eklesia yang berarti orang-orang yang dipanggil keluar dari kumpulannya yang dulunya gelap, menjadi terang. Gereja seharusnya menerangi dan menggarami dunia, namun sayang banyak gereja justru digarami dan digelapi dunia, alih-alih menegakkan kebenaran, banyak gereja justru terjebak dalam politik praktis, dukung mendukung seorang tokoh, sementara banyak juga gereja yang tidak sepaham. Di saat-saat dunia semakin tidak menentu, seharusnya gereja atau orang-orang percaya tampil untuk memberi rasa dan menjadi terang. Gereja seharusnya memberi teladan tentang persatuan dan kesatuan, bukan malah bertindak atas kemauannya sendiri-sendiri.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 09 Mei 2022

Alkitab dengan tegas mengatakan bahwa Tuhan Yesus adalah kepala gereja dan kita masing-masing adalah anggotanya, memang tidak sama, berbeda satu sama lain baik bentuk dan fungsinya, namun bisa bekerja sama, berkoordinasi dengan baik, saling menopang, saling menolong, saling melengkapi. Demikian yang Tuhan mau dari kita orang percaya dan gereja Tuhan agar kita bersatu, menyamakan persamaan dan membuat perbedaan menjadi unsur untuk saling melengkapi.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 08 Mei 2022

Rasul Paulus menasehati jemaat di Korintus, ”Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir”. Pemazmur mengatakan Tuhan akan mencurahkan berkat kehidupan untuk selama-lamanya. Hiduplah dengan rukun, jangan ada lagi perpecahan, sudah terlalu banyak denominasi gereja, mulailah untuk saling menghargai dan melengkapi.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Oh Betapa Indahnya

Dinyanyikan oleh: Lea

Lirik

Oh betapa indahnya
Dan betapa eloknya
Bila saudara seiman
Hidup dalam persatuan

Reff:
Sbab urapan di kepala Harun
Yang ke janggut
Dan jubahnya turun
Seperti embun yang dari hermon
Mengalir ke Bukit Sion
Ke sana t’lah dip’rintahkan Tuhan
Agar berkat-berkat dicurahkan
Kehidupan untuk selamanya
Oh betapa indahnya

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Banyak perbedaan di dunia ini ya Bapa, biarlah perbedaan itu menjadi sesuatu yang indah dan berharga. Buat kami semua ini agar selalu bersatu dan menghargai serta saling melengkapi di antara perbedaan yang ada. Jauhkan kami dari perpecahan, iri hati dan dengki. Biar selalu namaMu dipermuliakan di seluruh penjuru bumi ini. Buat kami agar selalu menjadi terang dalam kegelapan. Dengarkanlah doa kami yang kurang dari sempurna, ya Bapa. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top