Renungan Harian Kristen Hari Ini 08 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 08 Mei 2022 - Yesaya 1 : 18
Renungan Harian Kristen Hari Ini 08 Mei 2022 – Yesaya 1 : 18

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi semuanya. Ada sukacita dan damai pastinya ya untuk kita semua yang ada di dalam Yesus. Ada ketenangan dalam hati kita. Jangan lupa untuk berdoa dan bersyukur ya semuanya. Ingat selalu bahwa Yesus selalu ada di samping kita, dimanapun kita berada dan dalam kondisi apapun. Yuk kita simak bersama bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Yesaya 1 : 18 – Marilah, baiklah kita berperkara! Firman Tuhan, sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju, sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba

Renungan Harian

Dosa semerah kirmizi, menggambarkan betapa pekatnya dosa yang kita lakukan atau begitu lamanya kita melakukan dosa sehingga mengendap dalam diri kita. Setiap dari kita adalah orang berdosa, namun syukur kepada Allah, dengan penebusan Yesus Kristus di kayu salib, kita ditebus dari kebinasaan dan harganya sudah dibayar lunas dengan darah-Nya yang kudus. Tidak ada dosa yang sebesar apapun tidak diampuni Tuhan, jika ada kesadaran dan pengakuan dosa yang tulus dari dalam diri kita, dengan kata lain, Tuhan mengampuni kita apabila kita mengakui dengan tulus dan bersungguh-sungguh bertekad untuk tidak mengulanginya lagi.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 07 Mei 2022

Firman Tuhan berkata, ”Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada dalam diri kita”, untuk itu, ”Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan”. Jadi, yang penting bukan dosa yang kita lakukan kemarin atau yang lalu, melainkan bagaimana pertobatan kita hari ini dan tekad kita untuk masa depan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 06 Mei 2022

Daud berkata, ”Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi”. Daud mengakui dosa-dosanya, ia merasa dosa membuat tulang-tulangnya menjadi lesu, Daud tak ingin dosa menjauhkannya dari Tuhan dan ia tidak mau menyembunyikan kesalahannya, ia memberitahukan dosanya kepada Tuhan, dia memohon pengampunan dan Tuhan mengampuninya. Bagaimana dengan kita? Akuilah dosa dan pelanggaran kita di hadapan Tuhan dan Dia adalah Tuhan yang tiada mengingat lagi segala kesalahan yang telah Tuhan ampuni. Kita ini debu, tapi Tuhan mengingatnya dan mengasihi kita.




Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sunggu indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Seputih Bulu Domba

Dinyanyikan oleh: Rafael Tan

Lirik

Tak Kau lupakan diriku
Kau ingatku adalah debu
Tetapi Kau meninggikannya
Di hadapan malaikat-Mu
Tak Kau hapuskan namaku
Dari kitab kehidupan-Mu
Kau tak mau mengakuinya
Di hadapan Bapa

Reff: 
Kau Allah yang tiada mengingat lagi
Segala kesalahan
Ku yang telah Engkau ampuni
Walau dosaku merah
Bak kain kesumba
Engkau menjadikanku putih
Seputih bulu domba

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Terima kasih Yesus Engkau sudah rela mati di atas kayu salib, untuk menebus semua dosa-dosa kami. Ampuni kami ya Yesus, kami adalah manusia berdosa. Ampuni semua kesalahan kami, yang kami perbuat baik itu dari perbuatan, perkataan, hati dan pikiran kami yang kami sengaja maupun tidak sengaja. Ajar kami Bapa, agar kami selalu ingat akan ajarinMu. Bentuk kami agar menjadi yang lebih baik lagi dari hari kemarin. Biar semua kemulianMu, tercurah atas kehidupan ini. Terima kasih Yesus, Engkau sangat dan teramat baik. Cinta kasihMu akan kami tidak dapat tergantikan oleh apapun. Dengarkanlah doa kami ini, yang sangat kurang dari sempurna ini. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top