Renungan Harian Kristen Hari Ini 06 Mei 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 06 Mei 2022 - Yeremia 29 : 11
Renungan Harian Kristen Hari Ini 06 Mei 2022 – Yeremia 29 : 11

Renungan Harian – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi ya semuanya. Ada sukacita ya pastinya di dalam Yesus. Tidak pernah bosan-bosannya KodePublik untuk selalu mengingatkan untuk selalu berdoa dan mengucap syukur kepada Yesus. Karena Ia, kita bisa hidup sampai hari ini. Karena Ia, selalu menopang dan memimpin kita kemanapun kita berada. Yuk kita simak bersama bacaan renungan harian di bawah ini

Bacaan Ayat Alkitab

Yeremia 29 : 11 – Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan

Renungan Harian

Banyak orang berpikir kalau ikut Tuhan Yesus, hidupnya pasti tercukupi secara mareri bahkan menjadi kaya, masalah-masalah akan berkurang, apa yang diminta pasti Tuhan berikan. Padahal sejahtera yang Tuhan janjikan, tidak sama dengan memiliki semua yang diinginkan, Alkitab memberikan contoh, janda miskin di Sarfat merasakan sejahteranya pemeliharaan Tuhan, walaupun dia tetap miskin, hidupnya sejahtera karena penyertaan Tuhan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 05 Mei 2022

Tuhan merancangkan damai sejahtera bagi kehidupan kita, damai sejahtera itu dari dalam keluar, bukan dari luar ke dalam, sehingga tidak ditentukan oleh situasi di sekitar kita, melainkan ditentukan oleh hubungan kita dengan Tuhan. Nabi Yeremia menyampaikan ayat di atas ketika bangsa Israel berada dalam pembuangan di Babel, wajar saja sebagai orang buangan, sulit memahami apa maksudnya rancangan damai sejahtera. Demikian juga kita, ketika badai pencobaan menghantam kehidupan kita, memang sulit merasakan damai sejahtera yang Tuhan berikan, padahal Tuhan tidak pernah menjanjikan kehidupan orang percaya akan bebas masalah, akan menjadi kaya raya secara materi.

Baca juga: Renungan Harian Kristen 04 Mei 2022

Yang Tuhan janjikan adalah penyertaan-Nya, pemahaman akan kasih Tuhan yang begitu besar atas hidup kita akan membawa ketenangan dan kedamaian dalam hidup ini. Tuhan adakalanya memproses kita dengan membawa kita kepada suatu keadaan yang tidak menyenangkan, dengan tujuan untuk membentuk hidup kita agar sesuai dengan kehendak-Nya, Tuhan mau kita seturut dengan rancangan-Nya. Tuhan mempunyai rancangan yang terbaik bagi kita, yang penting kita beriman kepada-Nya dan hidup berserah sepenuhnya kepada-Nya.




Lagu Pujian dan Penyembahan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Sentuh Hatiku

Dinyanyikan oleh: Maria Shandi

Lirik

Betapa kumencintai
Segala yang tlah terjadi
Tak pernah sendiri jalani hidup ini
Selalu menyertai
Betapa kumenyadari
Di dalam hidupku ini
Kau slalu memberi rancangan terbaik
Oleh karena kasih

Reff: 
Bapa sentuh hatiku
Ubah hidupku menjadi yang baru
Bagai emas yang murni
Kau membentuk bejana hatiku
Bapa ajarku mengerti
Sebuah kasih yang selalu memberi
Bagai air mengalir
Yang tiada pernah berhenti

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bapa, kuatkanlah selalu pundak kami, agar kami selalu kuat dalam menghadapi berbagai badai di kehidupan ini. Biarlah kemulian dan mujizat-mujizatMu tercurah di dalam kehidupan kami. Engkau Tuhan yang hidup, tidak ada perkara yang mustahil bagimu. Kami percaya padaMu Yesus, Engkau selalu merencanakan yang baik dan indah bagi kami. Biarlah sesuai kehendakMu yang terjadi. Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top