Renungan Harian Kristen Hari Ini 04 Maret 2022

Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya, apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya – Mazmur 37: 23-24

 

KodePublik – Sebagai orang percaya, kita pasti mempercayai bahwa Tuhan yang menjamin hidup kita, bukan hanya untuk hari ini dan besok, tetapi masa depan kita sepenuhnya ada dalam jaminan Tuhan. Persoalannya adalah, kita seringkali ragu, apalagi kalau saat ini kita dalam situasi di mana badai sedang menghantam perahu kehidupan kita, seringkali kita membatasi kuasa Tuhan dengan berkata, “tidak mungkin”, kita sepertinya menghadapi jalan buntu, semua upaya sudah kita coba, namun sudah mentok, firman Tuhan berkata, ”Sebab bagi Allah, tidak ada yang mustahil”.

Pemazmur mengingatkan kita bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, Ia tidak pernah terlelap dan tertidur, Dia adalah kekuatan dan perisai kita. Firman Tuhan mengatakan bahwa rancangan Tuhan bagi kita adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan. Kita patut bersyukur bahwa kita mempunyai Tuhan yang hidup, yang menjamin kehidupan kita, yang mencukupkan kebutuhan kita dan yang memberi pertolongan tepat pada waktuNya, Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku, begitulah pengakuan Daud.




Dia bahkan bukan hanya menjamin kehidupan kita di dunia ini, tetapi Dia juga memberikan jaminan hidup kekal bagi mereka yang percaya kepada-Nya, Dia telah menebus kita dengan menanggung murka Allah akibat dosa-dosa kita. Untuk itu, jangan pernah lari dari-Nya, sebaliknya, kita harus semakin mendekat kepada-Nya. Paulus berkata, tidak ada yang dapat memisahkannya dari kasih Kristus, sekalipun itu penindasan, kesesakan atau penganiayaan atau kelaparan atau ketelanjangan atau bahaya atau pedang, bahkan baik maut sekalipun.

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 04 Maret 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top